KUNCI MEMILIKI HIDUP YANG TIDAK TERKALAHKAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Kejadian 27-28
Matius 8:18-34

RHEMA HARI INI
Roma 8:31b Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

Salah satu isu yang paling krusial pada saat musim kampanye yang sedang berlangsung adalah keberpihakan. Keberpihakan adalah sikap politik yang ditentukan oleh seseorang dalam mendukung peserta pemilu dalam jabatan publik, baik capres/cawapres, DPR, atau DPD. Semakin banyak orang berpihak kepada satu paslon dan individu, tentu akan menentukan kemenangannya. Otomatis, kualifikasi pendukung sangat penting karena akan menjadi sebuah kemenangan dan kebanggan pula bagi para peserta pemilu. Oleh karena itu, setiap orang yang akan memilih pendukung dengan sangat berhati-hati, karena kemenangan mereka ditentukan oleh pilihan mereka.

Ilustrasi di atas menjadi gambaran bagi kita bahwa cara kerja yang dilakukan oleh para peserta pemilu tersebut juga berlaku bagi kita. Jika kita rindu mengalami kemenangan dan memiliki hidup yang tidak terkalahkan, sangat penting bagi kita untuk mencari pendukung yang memiliki kualifikasi yang bagus, dipercaya dan dikagumi banyak orang, ucapannya bisa dipercaya, jejak kepemipinannya yang baik, serta hidupnya bersih dari segala tindak kejahatan. Maka, satu pribadi yang memiliki kualifikasi yang begitu sempurna untuk berada di pihak kita adalah Tuhan Yesus.

Ya, hanya Tuhan-lah yang memiliki track record yang sempurna, sehingga saat kita bergabung dengan Tuhan, tidak ada satu pun yang mampu mengalahkan kita. Tidak ada satu celah saja yang dapat digunakan iblis untuk menjatuhkan-Nya. Jika kita rindu hidup dalam kemenangan demi kemenangan, bahkan menjadi lebih dari pemenang, ambillah komitmen untuk bergabung dan mendekat kepada Tuhan. Tanpa dukungan dan sokongan Tuhan, kita tidak akan sanggup menghadapi hari demi hari yang begitu banyak proses dan rintangan yang semakin berat. Layangkanlah pandangan kita kepada Tuhan dan percaya bahwa bersama-Nya tidak ada yang dapat melawan kita, maka tidak akan ada siapa pun dan apa pun juga yang akan mengalahkan kita.

RENUNGAN
Kunci memiliki HIDUP YANG TIDAK TERKALAHKAN adalah BERGABUNG DENGAN TUHAN.

APLIKASI
1. Adakah salah satu dalam aspek hidup Anda yang saat ini Anda merasa telah mengalami kekalahan?
2. Menurut Anda, apa yang harus Anda lakukan untuk dapat bergabung dengan Tuhan?
3. Bagaimana cara Anda untuk dapat mempertahankan komitmen Anda dalam bergabung dengan Tuhan? Tuliskanlah.

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus yang baik, terima kasih atas penyertaan-Mu yang begitu nyata dalam hidup kami. Ajar kami untuk senantiasa bergabung dengan Tuhan, sehingga hidup kami mengalami terbosan. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”