JADIKAN ROH KUDUS YANG PALING UTAMA (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ezra 6-8
Yohanes 21

RHEMA HARI INI
Yohanes 6:63 Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.

Sebuah mobil atau motor semahal atau sebagus apa pun tidak akan bisa dipakai tanpa adanya bahan bakar. Demikian juga halnya dengan barang-barang elektronik, jika tidak ada energi listrik yang mengalirinya, kita tidak akan bisa menggunakannya. Sama halnya dengan hidup kita! Perjuangan kita untuk hidup dalam damai, sukacita, dan penuh pengharapan, tidak akan bisa terjadi tanpa Roh Kudus yang menyertai kita. Dialah sumber energi yang memampukan kita untuk menjalani hari-hari kita.

Apakah yang dapat kita andalkan di dunia ini? Hartakah? Jabatankah? Mungkin kita berkata bahwa kita kuat. Namun seberapa kuat kita menghadapi hidup ini? Sekuat-kuatnya seseorang, pada akhirnya akan ada titik ketika ia merasa lemah, tidak mampu bertahan, dan membutuhkan pertolongan. Sekaya-kayanya seseorang, pada akhirnya juga akan meninggalkan semuanya itu. Kita tidak dapat berbuat apa-apa dengan kekuatan kita; kita tidak dapat bertahan dengan kekayaan kita. Harta, jabatan, dan kekayaan seseorang tidak akan dapat memberikan hidup yang sejati. Semuanya adalah barang yang fana, sia-sia, dan akan hilang ditelan masa.

Ayat rhema hari ini menyadarkan kita, bahwasanya kita dapat hidup sampai saat ini semua hanya karena Roh Kudus yang menopang dan membuat kita hidup. Daging sama sekali tidak berguna. Bahkan ketika kita berjuang untuk membangun hubungan kita semakin intim dengan Yesus dan kerohanian kita semakin kuat, kita pun sangat memerlukan Roh Kudus. Oleh sebab itu, pastikan diri kita jatuh cinta kepada Roh Kudus dan menjadikan-Nya sebagai yang terutama dalam hidup kita saat menjalani tahun 2021, agar kita semakin kuat dari hari ke hari. Sekalipun dunia bergoncang dan begitu banyak rintangan, tetapi ketika kita berjalan dalam tuntunan Roh Kudus, kita akan menjadi pribadi yang kuat.

RENUNGAN
Pastikan ROH KUDUS menjadi yang PALING UTAMA dalam hidup kita di tahun 2021.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menjadikan Roh Kudus yang paling utama dalam hidup Anda selama ini? Mengapa demikian?
2. Menurut Anda, mengapa sangat penting untuk menjadikan Roh Kudus yang paling utama dalam hidup kita?
3. Setelah membaca renungan hari ini, komitmen apa yang akan Anda ambil untuk mengaplikasikan renungan hari ini?

DOA UNTUK HARI INI
β€œTuhan Yesus, kami berterima kasih untuk Roh Kudus-Mu yang Engkau curahkan bagi kami sebagai penolong dalam hidup kami. Kami percaya, bersama Roh Kudus kami tidak akan kehilangan arah dan selalu berjalan dalam kehendak-Mu. Ajar kami untuk dapat senantiasa menjadikan Roh Kudus yang paling utama dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”