Jarahan Jiwa-Jiwa Di Tahun Kemuliaan Tuhan [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Amsal 13-15
2 Korintus 5

BACAAN HARI INI

Yosua 6:1-21

RHEMA HARI INI

Yosua 6:2 Berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: “Ketahuilah, Aku serahkan ke tanganmu Yerikho ini beserta rajanya dan pahlawan-pahlawannya yang gagah perkasa.

Setiap mendengar Pak Obaja berbicara tentang kelompok sel, hati Ibu Merry bergelora. Ia berseru pada Tuhan, “Tuhan aku rindu melayani-Mu, bagaimana caranya?” Memiliki anak yang masih kecil-kecil membuatnya sulit untuk bisa aktif di luar rumah. Ia pun tidak selalu bisa ikut kelompok sel fisik. Saat mendengar tentang kelompok sel online, ia segera bergabung, agar bisa terus dibangun rohnya. Tak disangka, promosi Tuhan datang begitu cepat melalui kelompok sel online. Baru beberapa bulan, pemimpin sel onlinenya, Ibu Wiwiek, sudah menawarkannya menjadi KKS. Percepatan Tuhan kerjakan luar biasa. Tahun 2019, Tuhan menjanjikan great revival, tetapi saat itu satu kelompok sel pun belum Ibu Merry miliki. Namun, di bulan Maret 2020, tiba-tiba saja Tuhan sudah percayakan tujuh kelompok sel kepadanya!

Dalam Perjanjian Lama, Tuhan menyampaikan pesan profetik kepada Yosua: “Ketahuilah, Aku serahkan ke tanganmu Yerikho ini beserta rajanya dan pahlawan-pahlawannya yang gagah perkasa.” Saat Tuhan menyampaikan pesan tersebut, keadaannya seolah-olah seperti berkebalikan dengan janji Tuhan. Jangankan merebut kemenangan, untuk masuk menyerang saja mereka tidak bisa, karena pintu gerbang Yerikho tertutup rapat. Namun karena mendengar instruksi Tuhan, melalui kuasa pujian, tembok Yerikho pun diruntuhkan.

Saat ini, keadaan kita mungkin saja berkebalikan dengan janji Tuhan. Tetaplah percaya dan pegang teguh janji Tuhan. Pahami cara kerja Tuhan. Meskipun di alam jasmani kita belum melihat mujizat, kita belum melihat tuaian, tetaplah percaya di alam Roh, Tuhan sudah memberikan kemenangan besar bagi kita. Percayalah tembok Yerikho di hidup kita sudah dihancurkan. Terima dengan iman. Di tahun kemuliaan Tuhan Ini, jarahan jiwa-jiwa yang luar biasa akan Tuhan berikan. Sebab kitalah umat pilihan Tuhan yang telah diperlengkapi, untuk mengerjakan mandat Tuhan, untuk membebaskan bangsa, kota, maupun keluarga kita dari kegelapan kepada terang Tuhan yang ajaib. Percayalah, tuaian yang masif pasti kita terima.

RENUNGAN

Di TAHUN KEMULIAAN TUHAN ini, Tuhan akan memberikan kita JARAHAN JIWA-JIWA yang luar biasa.

APLIKASI

1. Apa janji Tuhan di tahun kemuliaan Tuhan ini?
2. Mengapa Anda perlu memahami cara kerja Tuhan? Seperti apa cara kerja Tuhan yang Tuhan kehendaki untuk Anda pahami?
3. Apa mandat yang Tuhan berikan agar Anda dapat merobohkan tembok Yerikho dan menerima tuaian yang masif di hidup Anda? Bagaimana Anda akan mengerjakannya?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa kami yang luar biasa, betapa kami bersyukur telah diangkat oleh-Mu untuk mengerjakan mandat yang luar biasa, untuk membebaskan bangsa kami dari kegelapan kepada terang Tuhan yang ajaib. Kami percaya, di tahun kemuliaan Tuhan ini, Engkau akan memberikan bagi kami jarahan jiwa-jiwa yang luar biasa. Beri iman, sehingga kami tetap percaya dan pegang teguh janji-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”