KEBAHAGIAAN YANG SEJATI DALAM KEHAUSAN ROH YANG BESAR (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Amsal 13-15
2 Korintus 5

RHEMA HARI INI
Amsal 2:4-5 jikalau engkau mencarinya seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam, maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan TUHAN dan mendapat pengenalan akan Allah.

Teman-teman sebaya Robin memiliki cita-cita tinggi. Ada yang ingin menjadi penyanyi tersohor. Ada pula yang ingin menjadi tabib terpandai di kerajaan mereka. Namun Robin berbeda. Sedari kecil yang menjadi impiannya adalah bahwa suatu hari ia bisa menjamu raja dan ratu di rumahnya. Namun Robin merasa bahwa ia hanyalah rakyat jelata biasa, jadi mana mungkin raja dan ratu berkenan untuk singgah ke rumahnya. Hal itu akhirnya hanya dipendam saja dalam hati, tetapi tak pernah sekali pun ia berhenti memikirkannya. Diam-diam ia mulai mencari tahu apa yang sekiranya menjadi kesukaan raja dan ratu, sampai ia menemukan bahwa keluarga kerajaan sangatlah menyukai karya seni. Maka dari itu, ia pun mulai belajar mendalami karya seni.

Waktu berlalu, kini Robin kecil telah beranjak dewasa. Keinginannya untuk dapat bertatap muka serta menjamu raja dan ratu belum juga berubah. Suatu hari saat raja dan ratu sedang berjalan-jalan ke kota untuk melihat-lihat lukisan, Robin pun segera berlari tergopoh-gopoh menjumpai mereka. Kemudian ia memberanikan diri untuk mengundang raja dan ratu ke rumahnya guna melihat karya-karya seni yang dimilikinya. Betapa terkejutnya ia ketika raja dan ratu dengan senang hati bersedia mampir ke rumahnya. Robin pun menyambut kedatangan tamu istimewanya itu dengan penuh sukacita dalam hatinya

Saat seseorang memiliki kehausan akan suatu hal, ia akan memfokusnya dirinya pada hal tersebut dan mengupayakan untuk meraihnya. Demikian juga jika kita memiliki kehausan akan Tuhan. Kita pun akan mencari Tuhan lebih lagi sampai Dia benar-benar memasuki dan tinggal dalam hati kita. Namun Dia juga adalah Tuhan yang lembut, sehingga Dia tidak akan memaksa masuk ke dalam hati kita, kecuali bila kita sendiri yang mengundang-Nya. Yesus sendiri juga disebut sebagai Sang Raja Damai (Yes 9:6), jadi, apabila ada Sumber Damai itu bersemayam dalam hati kita, maka tidak hanya damai sejahtera saja, tetapi juga kebahagiaan yang sejati akan kita temukan di dalam Dia.

RENUNGAN
KEBAHAGIAAN YANG SEJATI bisa kita dapatkan ketika ada KEHAUSAN ROH YANG BESAR AKAN TUHAN dalam hati kita.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki kehausan roh yang besar akan Tuhan?
2. Menurut Anda, mengapa kita perlu memiliki kehausan roh untuk bisa memperoleh kebahagiaan sejati?
3. Apakah yang menjadi komitmen Anda untuk Anda bisa memiliki kehausan roh? Renungkanlah!

DOA UNTUK HARI INI
β€œYa Bapa, kami rindu memiliki kehausan roh yang besar akan Engkau. Kami mau mengundang Engkau untuk masuk ke dalam hati kami. Masuk dan bertakhtalah dalam hati kami, ya Tuhan. Biarlah damai sejahtera dan kebahagiaan-Mu yang sejati boleh tinggal dan memenuhi lubuk hati kami dan terpancar keluar melalui hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”