Kepekaan Roh Dalam Pemetaan Rohani

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 84-86
Roma 12

BACAAN HARI INI

Amsal 20:18-30

RHEMA HARI INI

Amsal 20:18 Rancangan terlaksana oleh pertimbangan, sebab itu berperanglah dengan siasat.

Keluarga Pak John hendak melakukan perjalanan perdana ke luar negeri. Banyak persiapan yang mereka lakukan sebelum berangkat, mulai dari menyiapkan passport, perbekalan, serta menentukan tempat yang hendak didatangi. Meskipun belum pernah ke luar negeri, istri Pak John memilih pergi tanpa agen travel. Mereka ingin mencoba berpetualang di negeri  asing. Karena itu, istri Pak John pun banyak membaca artikel-artikel mengenai tempat yang ingin mereka kunjungi.

Akhirnya tibalah waktu keberangkatan, keluarga Pak John begitu bersemangat. Pengalaman menjejakkan kaki di bandara negara lain serasa mimpi menjadi kenyataan. Awalnya sedikit ketakutan menghinggapi hati mereka. Bagaimana jika mereka salah jalan dan tidak menemukan tempat yang dituju? Beruntung, mereka menemukan pusat informasi yang menyediakan informasi serta peta yang bisa memandu perjalanan mereka. Berbekal peta tersebut, mereka pun lebih yakin melakukan perjalanan. Meskipun salah jalan, mereka bisa menemukan kembali jalan yang benar.

Dalam peperangan roh yang tak kelihatan, kita pun memerlukan pemetaan rohani. Pemetaan rohani adalah sesuatu yang tidak kelihatan tetapi sangat nyata dan sangat menentukan kemenangan peperangan rohani yang kita hadapi. Kemampuan kita melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat dalam suatu wilayah akan sangat menentukan keberhasilan atau kegagalan dalam merebut suatu wilayah. Dengan pemetaan rohani yang benar, kemenangan pasti Tuhan berikan dan kita bisa mengalahkan kuasa-kuasa kegelapan yang hendak menyerang. Tugas kita adalah membebaskan bangsa ini dari kegelapan agar menjadi penuh kemuliaan. Oleh karena itu, mintalah Roh Kudus memberikan kepekaan roh lebih lagi, sehingga kita bisa memenangkan setiap peperangan yang tidak kelihatan dan memenuhi mandat untuk membebaskan bangsa kita dari kegelapan. (LEW)

RENUNGAN

Kembangkan KEPEKAAN ROH untuk dapat memahami PEMETAAN ROHANI dalam SETIAP PEPERANGAN.

APLIKASI

1.    Apakah Anda sudah bisa mengembangkan kepekaan roh Anda? Bila sudah atau belum, mengapa?
2.    Hal-hal apa yang menghalangi Anda dalam mengembangkan kepekaan roh? Sebutkan!
3.    Bagaimana cara Anda agar Anda bisa melakukan pemetaan rohani dalam setiap peperangan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, ajarilah kami dapat mengembangkan kepekaan roh, agar kami dapat memahami pemetaan rohani dalam setiap peperangan. Kami percaya, kemenangan pasti Engkau berikan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”