MENCINTAI TUHAN DI LEVEL SEGENAP HATI [PAGI]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ulangan 22-24
Markus 14:1-26

BACAAN HARI INI

1 Yohanes 4:7-21

RHEMA HARI INI

1 Yohanes 4:7-8 Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

Pak Ricky memiliki dua orang anak kembar bernama Dini dan Dina. Meskipun kembar, tetapi mereka memiliki sifat yang bertolak belakang. Dini lebih sering menentang nasihat-nasihat orangtuanya dan ia jarang berada di rumah. Sedangkan Dina cenderung banyak menghabiskan waktu di rumah dan ia lebih menyukai bercengkerama dengan kedua orangtuanya. Sehingga jelas bahwa Dina lebih dekat dengan orangtuanya dan ia lebih mencintai kedua orangtuanya dibanding kakaknya Dini. Tidaklah heran jika apa pun yang diinginkan orangtuanya, Dina bisa langsung mengetahui dibandingkan Dini. Bukan hanya mengetahui, Dina bahkan tidak banyak berpikir untuk memenuhi keinginan orangtuanya, sebab ia ingin menyenangkan hati mereka.

Seperti Dina dan Dini, meskipun sama-sama anak Tuhan, setiap kita pasti juga mencintai Tuhan. Akan tetapi, tidak semua anak Tuhan bisa mencintai Tuhan di level segenap hati. Jika kita memiliki hati yang sungguh-sungguh mencintai, kita akan membuktikannya dengan tindakan. Tanpa paksaan, dengan sukarela dan sukacita, kita bahkan bisa menempatkan diri sendiri dalam risiko sekalipun. Semua itu karena terlebih dari kesenangan kita pribadi, kita ingin mendahulukan kesenangan pribadi yang kita cintai. Itulah kekuatan cinta.

Sekarang, cobalah periksa apakah kita sudah segenap hati cinta Tuhan? Apakah ketika mendengarkan pesan yang merupakan isi hati Tuhan yang terdalam, adakah hati kita terbakar? Jika ya, itu artinya kita sudah bisa mencintai Tuhan dengan segenap hati. Namun jika belum, berarti kita belum bisa mencintai Tuhan dengan segenap hati, karena kita belum bisa menangkap isi hati Tuhan. Jikalau demikian, marilah kita meningkatkan level cinta kita kepada Tuhan. Bukan hanya melalui ucapan, tetapi mencintai Tuhan dengan segenap hati dalam hidup kita. Dalam kegerakan apostolik akhir zaman ini, kita harus memiliki hati rasul, hati yang mengasihi Tuhan dengan segenap hati, sehingga banyak jiwa akan datang kepada Tuhan dan diselamatkan. (LEW)

RENUNGAN

Semua anak Tuhan pasti mencintai Tuhan, tetapi TIDAK SEMUA bisa mencintai Tuhan di LEVEL SEGENAP HATI.

APLIKASI

1. Apakah Anda sudah mencintai Tuhan dengan segenap hati? Jika sudah atau belum, mengapa?
2. Mengapa Anda harus mencintai Tuhan sampai level segenap hati?
3. Bagaimana cara Anda menunjukkan rasa cinta Anda kepada Tuhan dengan segenap hati?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur karena Engkau sudah terlebih dahulu mencintai kami. Kami mau menjadi anak-anak-Mu yang mengasihi-Mu dengan segenap hati. Biarlah kami bisa menangkap isi hati-Mu yang terdalam dan bergerak untuk menyenangkan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!