KUNCI MENDAPATKAN PELANGI KEMULIAAN TUHAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Imamat 13
Matius 26:26-50

BACAAN HARI INI
Yohanes 11:31-44

RHEMA HARI INI
Yohanes 11:40 Jawab Yesus: “Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?”

Wanita itu sedang dalam keadaan hamil delapan bulan dan pacarnya tidak mau bertanggung jawab. Sambil menangis kebingungan, ia pun pergi menuju klinik aborsi. Namun di tengah jalan, seorang ibu menghentikannya dan berkata, “Nak, aku tidak mengenalmu dan juga tidak ingin mengganggumu. Tapi, saat melihatmu, Roh Kudus mendorongku untuk mengatakan bahwa Tuhan Yesus sangat mengasihimu. Percayalah, Dia tidak pernah melupakanmu. Semuanya akan berakhir dengan baik.” Kalimat itu sungguh sangat kuat dan dalam bagi wanita itu, sehingga ia berlutut di sudut jalan, berserah diri kepada Tuhan Yesus, dan membatalkan keinginannya untuk aborsi. Kini anaknya telah menjadi penyanyi dan motivator yang dipakai Tuhan untuk memberkati banyak orang. Nama anak itu ialah Israel Houghton.

“Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah,” Yesus mengatakan itu kepada Maria dan Marta yang sedih melihat saudara mereka, Lazarus, yang sudah mati. Ketika mereka percaya, mereka pun melihat mujizat terjadi dan kemuliaan Allah dinyatakan. Lazarus bangkit dan hidup kembali.

Rhema tahun ini adalah Tahun Kemuliaan Tuhan. Keadaan saat ini memang terasa gelap dan kelam, tetapi janji Tuhan tidak bisa digoyahkan oleh keadaan. Janji Tuhan akan tetap berlaku. Hanya saja kemuliaan itu akan terjadi dalam hidup anak-anak Tuhan yang mau bangkit dalam iman percayanya. Ya, tahun 2020 belum selesai. Kesempatan kita belum habis. Masih ada waktu bagi kita untuk meraih dan mendapatkan janji Tuhan. Separah apa pun kegelapan dan kekelaman hidup kita hari ini, mari kita sama-sama bangkit. Bangkitkan iman kita. Percayalah bahwa mengubah keadaan kita adalah perkara mudah bagi Tuhan. Membuat mujizat adalah spesialisasi-Nya. Cara dan waktunya biar Tuhan yang tentukan. Bagian kita adalah tetap percaya, bangkit dalam iman, dan jaga iman percaya kita tetap menyala saat pelangi kemuliaan Tuhan itu datang dalam hidup kita.

RENUNGAN
Pelangi kemuliaan Tuhan akan terjadi bagi orang-orang yang SUNGGUH-SUNGGUH PERCAYA.

APLIKASI
1. Adakah janji Tuhan yang kini tampak semakin mustahil terjadi di hidup Anda? Janji apakah itu?
2. Mengapa Anda perlu meningkatkan kepercayaan Anda sampai Anda sungguh-sungguh percaya semustahil apa pun keadaan Anda saat ini?
3. Bagaimana Anda dapat meningkatkan iman percaya Anda akan janji Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami percaya janji-Mu ya dan amin, tak akan tergoyahkan sedikit pun oleh situasi dan kondisi yang terjadi. Sekelam dan segelap apa pun hidup kami saat ini, kami percaya terang-Mu terbit atas kami dan pelangi kemuliaan-Mu akan Engkau nyatakan dalam hidup kami. Biarlah hidup kami boleh Kau pakai untuk memuliakan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”