RAHASIA KERAJAAN ALLAH YANG SANGAT PENTING (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 16-17
Kisah Para Rasul 20:1-16

RHEMA HARI INI
Maleakhi 3:10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.

William lahir di Kent, Inggris. Namun, karena konflik politik, keluarganya memutuskan untuk berlayar ke Amerika. Bersama orangtuanya, ia memulai usahanya membuat sabun dan lilin, tetapi usaha itu gagal. Setahun kemudian William memutuskan memulai usahanya sendiri, tetapi usaha itu kembali gagal. Seorang temannya memberi nasihat kepadanya, “Engkau akan menjadi pembuat sabun yang sukses di New York. Jadilah orang baik, berikan hatimu kepada Kristus Tuhan. Jadilah jujur dalam usahamu, berikan ukuran dan timbangan yang tepat. Aku yakin engkau akan menjadi kaya raya dan mengalami kemakmuran.” Karena nasihat tersebut, ia mulai setia bersekutu di gereja, bahkan sepersepuluh dolar pertama yang didapatnya dipersembahkan kepada Tuhan.

Berawal hanya dari seorang karyawan biasa, pada akhirnya ia mampu memiliki usahanya sendiri. William Colgate menjadi seorang pengusaha terkenal di New York. Ia pun memerintahkan staf akuntannya untuk meningkatkan jumlah persembahannya menjadi 20% dan terus meningkat menjadi 30%, kemudian 50%. Ketika ia terus berkomitmen untuk memberi, perusahaannya menjadi semakin diberkati Tuhan. Di masa tuanya pun, Colgate menikmati hidup yang pernuh berkat dan damai. Dua kali mengalami kegagalan dalam usaha, semata-mata bukan karena ia kurang tekun. Akan tetapi karena ada hal yang prinsip yang belum dilakukannya, yaitu persembahan persepuluhan.

Ya, persembahan persepuluhan adalah salah satu pilar penting dalam Perjanjian Berkat. Ketika kita berani melangkah untuk memberikan persembahan persepuluhan kepada Tuhan, berarti kita telah melibatkan Tuhan dalam segala aktivitas pekerjaan kita. Saat kita taat dan setia mengembalikan persembahan persepuluhan, secara otomatis akan membuat hati kita tenang, damai, dan penuh sukacita. Penting bagi kita untuk menyadari bahwa segala yang kita punya saat ini adalah bersumber dari Tuhan. Baik itu berkat secara materi, maupun berkat secara rohani.

RENUNGAN
Salah satu rahasia Kerajaan Allah yang SANGAT PENTING adalah persembahan PERSEPULUHAN.

APLIKASI
1. Menurut Anda, seberapa penting mengembalikan persembahan persepuluhan kepada Tuhan? Mengapa demikian?
2. Sudahkah Anda mengembalikan persembahan persepuluhan? Mengapa demikian?
3. Apa pengalaman yang Anda rasakan ketika Anda taat untuk mengembalikan persembahan persepuluhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami sungguh bersyukur atas segala berkat yang Engkau limpahkan dalam hidup kami. Bukan karena kemampuan kami, namun hanya karena kemurahan-Mu. Ajar kami untuk senantiasa taat dalam mengembalikan persembahan persepuluhan, agar hidup kami berkenan di hadapan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”