PERKENANAN DAN ANUGERAH (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

1 Samuel 30-31; Lukas 13:23-35

RHEMA HARI INI
Yohanes 1:16 Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia;

Sebagai mahluk sosial, kita pasti mempunyai teman dan sahabat. Kita tentu bisa merasakan jika ada seseorang yang sangat mengasihi kita, orang tersebut pasti sangat menghargai kita. Bahkan sesibuk apapun, ia pasti selalu punya waktu untuk kita. Ia juga tidak pernah perhitungan dengan kita, serta suka memuji hal-hal positif yang ada pada kita. Bukan karena ada maksud tersembunyi, tetapi lahir dari ketulusan hati. Sahabat yang demikian sudah pasti menyukakan hati kita. Kita pun tentu akan merespon balik dengan perhatian dan keinginan untuk menyukakan hatinya juga.

Ya, perbuatan yang baik sangatlah menyukakan hati. Favor atau perkenanan akan datang ketika kita melakukan tindakan yang menyukakan hati Tuhan. Itulah yang membuat Tuhan mengarahkan wajah-Nya pada kita dan melimpahkan grace atau anugerah-Nya kepada kita. Berbeda dengan kita manusia yang terbatas, Tuhan kita tidak pernah menahan kebaikan-Nya. Saat hidup kita berkenan di hati Tuhan, anugerah-Nya melimpah bagi kita.

Karena itu kejarlah perkenanan Tuhan terlebih dahulu dalam setiap apa yang kita lakukan. Sebab di mana ada Favor Tuhan, di situ ada Grace. Favor bukan hanya mengangkat kita dari kehidupan yang seakan tidak ada artinya, tetapi juga menjadikan hidup kita senantiasa dipenuhi dengan grace. Serahkanlah hidup kita kepada Tuhan dan berjalanlah dalam ketaatan. Maka kita akan melangkah dalam kasih karunia demi kasih karunia. Teruslah bersekutu intim dengan Tuhan dalam doa, pujian dan penyembahan. Mintalah hikmat untuk bisa menyukakan hati-Nya, maka kita akan makin bertumbuh dalam anugerah Tuhan yang melimpah.

RENUNGAN:
Dimana ada FAVOR, di situ ada GRACE

APLIKASI
1. Menurut Anda, apa kunci untuk mendapatkan anugerah dari Tuhan?
2. Seperti apakah tindakan yang mendatangkan perkenanan Tuhan? Sudahkah Anda melakukannya?
3. Apa komitmen Anda untuk bisa terus berkenan di hati Tuhan dan mengalami anugerah-Nya yang melimpah?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, berilah kami hikmat dan pengertian dalam segala perbuatan kami, agar apa yang kami lakukan senantiasa menyukakan hati-Mu. Kami percaya, ada kemurahan dan anugerah-Mu dalam setiap aspek kehidupan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!