JIWA YANG TERBAKAR OLEH MANDAT APOSTOLIK [PAGI]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ulangan 28-29
Markus 14:54-72

BACAAN HARI INI

Kolose 1:1-12

RHEMA HARI INI

Kolose 1:9 Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna,

Sebelum ini, Desy tak begitu memahami, mengapa gereja dan KKS-nya selalu mengingatkan pentingnya punya waktu untuk berdoa. Meskipun demikian, Desy mentaatinya dan mengambil waktu khusus untuk bersaat teduh setiap pagi. Tanpa ia sadari, banyak perubahan terjadi dalam hidupnya. Ia jadi tidak mudah tergoda untuk jatuh ke dalam dosa dan selalu ingin bersaksi, menceritakan apa yang telah Tuhan kerjakan dalam hidupnya. Yang lebih mengherankan bagi dirinya sendiri, ia jadi memiliki kerinduan untuk memenangkan jiwa bagi Tuhan.

Apa yang belum Desy sadari adalah, bahwa doa membawa kita semakin dekat dan intim kepada Tuhan. Semakin banyak kita berdoa, Tuhan pun semakin banyak berbicara dengan kita. Saat kita masuk semakin dalam, kita akan merasakan cinta kasih Tuhan yang begitu besar kepada kita. Sehingga kita tidak akan mampu untuk berbuat sesuatu yang mendukakan hati Tuhan. Kita dibawa semakin mengerti dan memahami isi hati serta kerinduan Tuhan, yaitu jiwa-jiwa yang terhilang.

Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang, semakin kita mengenal Tuhan maka tidak bisa tidak, kita akan jatuh hati pada-Nya. Cinta kita akan makin bertambah ketika kita terus menempel erat kepada Tuhan. Bukan hanya cinta di permukaan, tetapi cinta dengan segenap hati kita. Saat itulah, hati dan jiwa kita akan terbakar ketika kita mendengar keinginan hati Tuhan. Dengan semangat baru yang menyala-nyala, kita akan meresponi panggilan-Nya untuk bangkit dan menjadi saksi Kristus sampai ke ujung bumi. Oleh sebab itu, jangan berhenti berdoa, sampai kita memperoleh hati rasul dan jiwa kita terbakar oleh mandat apostolik yang Tuhan berikan. Gembala sidang kita dan segenap jajarannya pun selalu mendoakan kita agar kita bisa menangkap rhema dan kehendak Tuhan atas kegerakan apostolik akhir zaman ini, menjadi tudung rohani dan kekuatan bagi kita untuk menjadi penuai-penuai jiwa yang militan bagi Tuhan kita Yesus Kristus. (PF)

RENUNGAN

Jangan berhenti berdoa sampai JIWA KITA TERBAKAR oleh MANDAT APOSTOLIK yang Tuhan berikan.

APLIKASI

1. Sudahkah berdoa menjadi bagian yang penting dalam hidup Anda?
2. Apa yang Anda rasakan ketika Anda bertekun dalam doa setiap harinya?
3. Sudahkah Anda merasa jiwa Anda terbakar oleh mandat apostolik yang Tuhan berikan? Langkah awal apa yang akan Anda ambil?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, sungguh besar kasih-Mu kepada setiap kami. Dan kami pun mengasihi-Mu dengan segenap hati kami. Kami ingin membalas dan meresponi dengan masuk dalam kegerakan yang telah Engkau berikan pada kami. Beri kami hati seperti hati-Mu, yang begitu mengasihi jiwa-jiwa yang terhilang, dan beri kami kekuatan untuk membawa mereka kembali kepada-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”