Sutradara Agung Yang Sanggup Menyelamatkan [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Kejadian 36-38
Matius 10:21-42

BACAAN HARI INI
Mazmur 25:1-22

RHEMA HARI INI
Mazmur 25:5 Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.

Di balik kesuksesan sebuah film, pastilah ada banyak pihak yang terlibat. Salah satunya adalah pembuat film yang lebih kita kenal dengan sebutan sutradara. Sutradara tidak hanya bertugas mengarahkan film sesuai skenario, ia memiliki peran penting dalam tahapan pembuatan film. Sutradara melakukan tugasnya sejak sebelum film dibuat hingga sebuah film selesai diproduksi. Sutradara pula yang menentukan siapa pemeran yang akan bermain dalam film yang dibuatnya. Namun pemeran film juga berperan penting dalam keberhasilan sebuah film. Ia harus memahami peran seperti apa yang harus dimainkan. Ia harus mengerti jalan cerita yang dikehendaki oleh sutradara, sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam pengambilan gambar. Ketika pemain film tidak memiliki komunikasi dan hubungan yang baik dengan sutradara, lalu hanya mengikuti pemahamannya sendiri, kesalahan tak terelakkan bisa terjadi.

Hidup kita di dunia ini pun ibaratnya seperti sebuah cerita atau film. Kita adalah pemeran-pemerannya, dan Tuhan adalah Sang Sutradara. Kita tidak bisa berjalan mengikuti kehendak kita sendiri kalau kita menginginkan alur kehidupan kita berjalan dengan baik. Sebaliknya, kita harus mengikuti alur yang sudah Sutradara kita buat dalam hidup kita. Untuk bisa mengikuti jalan cerita Sang Sutradara, kita perlu membangun hubungan yang dekat dengan Roh Kudus.

Saat kita memiliki hubungan yang dekat, Tuhan akan memberitahukan apa saja yang harus kita lakukan dan Dia selalu akan mengingatkan kita saat kita keliru dalam memilih jalur kehidupan. Oleh karena itu, jangan sampai kita mendukakan Roh Kudus, tetapi bangunlah hubungan dengan-Nya. Berbicaralah dengan-Nya, percayalah perkataan-Nya, taat kepada-Nya, dan lakukan perintah-Nya. Dengan membangun hubungan yang dekat dengan-Nya, Dia akan menyelamatkan kita dari pergumulan kita, baik sakit-penyakit, masalah keluarga, keuangan, maupun pekerjaan kita. Percayalah perkenanan Roh Kudus nyata atas hidup kita dan angin Roh Kudus akan berhembus dengan kuat untuk menyelamatkan kita semua. (LEW)

RENUNGAN
BANGUNLAH HUBUNGAN dengan Roh Kudus, sebab Dialah SUTRADARA AGUNG yang sanggup MENYELAMATKAN kita.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah membangun hubungan yang dekat dengan Roh Kudus? Jika sudah atau belum, mengapa?
2. Bagaimana cara Tuhan, Sutradara Agung menyelamatkan hidup Anda?
3. Mengapa Anda harus membangun hubungan dengan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau adalah Sutradara Agung dalam kehidupan kami. Kami percaya, Engkau sanggup menolong dan menyelamatkan kami. Ajarilah kami untuk selalu membangun hubungan yang dekat dengan-Mu, Roh Kudus. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”