Keselamatan Besar Bagi Bangsa-Bangsa [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Amsal 22-24
2 Korintus 8

BACAAN HARI INI

Kisah Para Rasul 11:1-18

RHEMA HARI INI

Kisah Para Rasul 11:18b “Jadi kepada bangsa-bangsa lain juga Allah mengaruniakan pertobatan yang memimpin kepada hidup.”

Beberapa waktu yang lalu, beredar sebuah postingan yang ditulis oleh seorang dokter bernama Julian Urban dari Lombardy Italia. Ia menceritakan bagaimana mengerikannya dampak pandemi yang saat itu tengah menyerang Italia. Ia dan teman-temannya seperti tengah berada dalam sebuah mimpi buruk. Mereka hanya bisa melihat ratusan orang meninggal tanpa bisa berbuat apa-apa. Suatu hari, seorang pendeta berumur 75 tahun datang ke rumah sakit karena memiliki masalah pernafasan serius. Selama dirawat, pendeta itu selalu memegang Alkitab di tangannya. Ia membacakannya bagi orang-orang yang sudah tidak memiliki harapan hidup sambil memegang tangan mereka.

Wabah dan pendeta tersebut telah mengubah paradigma Julian serta rekan-rekan dokternya yang semula ateis dan men-tuhan-kan sains. Putus asa, kelelahan secara fisik dan emosional, membuat mereka menyadari batasan mereka sebagai manusia. Mereka sudah sampai pada titik akhir dari usaha mereka. Tidak ada lagi yang dapat mereka lakukan selain berharap pada Tuhan. Mereka BUTUH Tuhan untuk menolong menguatkan dan memberi rasa damai di tengah penderitaan dan kematian di sekeliling mereka.

Dunia hiruk pikuk dengan manusia yang sibuk mengejar ambisi. Kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan seakan tanpa batas. Membuat banyak orang akhirnya melupakan Tuhan. Kehadiran virus yang begitu kecilnya sampai tak kasat mata, ternyata sanggup menjungkirbalikkan negara adi kuasa. Pakar paling pintar tak kuasa berbuat banyak. Kita pun tersadar bahwa hanya Tuhanlah satu-satunya yang bisa memberi harapan dan keselamatan. Bukan hanya bangsa kita, tetapi bangsa-bangsa di dunia akan berduyun-duyun bersama kita mengalami keselamatan besar. Ya, ini saatnya tuaian raya. Tuaian yang begitu masif akan terjadi di seluruh penjuru dunia. Ini saatnya bagi kita bangkit dan memancarkan terang seperti mercusuar di tengah gelapnya lautan. Memberi petunjuk arah dan menuntun mereka yang mencari terang kemuliaan Tuhan. Mari bersama-sama kita bergerak dan selamatkan jiwa sebanyak mungkin untuk Tuhan kita Yesus Kristus. (PF)

RENUNGAN

BUKAN HANYA bangsa kita, BANGSA-BANGSA DI DUNIA juga akan berduyun-duyun bersama kita mengalami KESELAMATAN BESAR.

APLIKASI

1. Apa yang Anda rasakan terjadi dalam skala global hari-hari ini?
2. Apa tanggapan Anda tentang tuaian raya sampai ke bangsa-bangsa?
3. Jika Anda memiliki kerinduan untuk turut ambil bagian, langkah apa yang akan Anda ambil?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, apa yang Kau kerjakan hari-hari ini sungguh dahsyat. Penggenapan janji-Mu terus Kau nyatakan. Kami melihat tuaian raya jiwa-jiwa. Pakai kami Tuhan untuk menjadi pekerja dan penuai di ladang keselamatan-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”