MEMASTIKAN KEMENANGAN TIDAK DIRUSAK MUSUH (REKA

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Amos 1-3
Wahyu 6

RHEMA HARI INI
2 Samuel 22:38 Aku mengejar musuhku sampai mereka kupunahkan, dan tidak berbalik sebelum mereka kuhabiskan;

Jangan menyisakan siapa pun dan apa pun juga. Demikianlah perintah Raja Kerajaan Barat kepada putra mahkota yang pergi untuk menaklukkan Kerajaan Timur. Ketika istana Kerajaan Timur berhasil diterobos, pangeran itu pun segera melaksanakannya. Namun, seorang putri kecil berhasil meloloskan diri. Saat itu pangeran merasa putri kecil yang lemah tidak mungkin bisa menimbulkan masalah dan membiarkannya. Siapa sangka, sebelas tahun kemudian, ketika ia sudah menjadi raja, putri itu menyamar sebagai bangsawan dari negeri jauh, mendekati anak-anaknya, dan perlahan-lahan mengoyakkan kerajaannya dari dalam. Ia menghasut para anggota keluarga kerajaan sehingga saling menyerang dan menyingkirkan. Saat kebenaran terkuak, sang raja menyadari bahwa hal kecil yang ia abaikan di masa lalu telah mengubah kemenangan besar yang diraihnya menjadi kesia-siaan besar.

Ya, di zaman kerajaan, pertempuran dan perebutan kekuasaan sering terjadi. Saat takhta beralih kuasa, pertumpahan darah pun seolah tak dapat dihindari. Selain untuk melucuti pengaruh musuh saat itu juga, langkah-langkah untuk memastikan tidak adanya masalah yang muncul jauh di masa depan kerap dilakukan. Sebab satu hal saja yang terlewat bisa menjadi sumber ancaman yang membalikkan keadaan di kemudian hari.

Hidup kita sebagai orang percaya pun sarat dengan pertempuran rohani. Saat ini kita mungkin menerima berkat besar dalam pekerjaan dan keuangan kita, tetapi tanpa sengaja perkataan kita menyakiti hati pasangan atau anak-anak kita. Atau kita tahu bahwa kita harus menjaga kesehatan kita, tetapi kita begitu mementingkan pekerjaan dan visi-visi kita, sehingga kurang beristirahat serta tidak menjaga pola makan. Tanpa kita sadari, hal-hal yang kita abaikan ini dapat menjadi celah yang dipakai iblis untuk melakukan serangan balik serta menghancurkan berkat yang sudah dan yang akan Tuhan berikan kepada kita. Karena itu, bereskanlah setiap persoalan yang ada, sehingga tidak ada lagi celah yang bisa terbuka untuk serangan balik dari musuh dan kemenangan kita tetap, dan dalam segala aspek, kita menjadi lebih kuat dari sebelumnya. (MV.L)

RENUNGAN
TERUSLAH BERPERANG sampai KEMENANGAN kita sungguh-sungguh TUNTAS.

APLIKASI
1. Peperangan apakah yang tengah terjadi dalam hidup Anda saat ini?
2. Mengapa kita perlu terus “berperang” sampai tuntas?
3. Bagaimana Anda bisa memastikan kemenangan yang Anda terima dari Tuhan menjadi tetap dan menjadi lebih besar lagi di hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, ampuni kami apabila selama ini kami lengah dan membiarkan celah-celah terjadi dalam hidup kami. Bantulah kami untuk melihat setiap celah yang ada di hidup kami, sehingga kami bisa mulai membereskan semuanya. Kami ingin agar kemenangan yang kami terima dari-Mu menjadi tetap di hidup kami dan tidak bisa dirusakkan oleh apa pun juga, sehingga kemuliaan-Mu boleh bersinar semakin terang di hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”