MELANGKAH DENGAN IMAN [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Imamat 17-18; Matius 27:27-50

RHEMA HARI INI
1 Raja-raja 17:15 Lalu pergilah perempuan itu dan berbuat seperti yang dikatakan Elia; maka perempuan itu dan dia serta anak perempuan itu mendapat makan beberapa waktu lamanya.

Saat ini hampir setiap kendaraan sudah menggunakan alat navigasi Global Positioning System (GPS). Alat ini akan menolong pengendara mengetahui arah yang tepat untuk sampai ke tujuan. Perangkat canggih ini mengandalkan satelit untuk menentukan koordinat posisi. Meskipun tidak sedikit pula yang terkadang masih juga tersesat saat mengikuti petunjuknya, tetapi alat ini tetap menjadi acuan utama bagi para pengendara saat mereka membutuhkan arahan menuju tempat tujuan mereka.
Ya, dibutuhkan kepercayaan dalam melangkah mengikuti suatu arahan. Tanpa rasa percaya, kita tidak mungkin akan berani maju mengambil langkah. Hal ini dialami oleh janda Sarfat ketika Elia meminta dibuatkan roti dari persediaan tepung dan minyak terakhir yang dipunyainya. Tanpa iman atau rasa percaya pada firman Tuhan yang disampaikan oleh Elia, janda itu tidak akan mau dan berani mempertaruhkan makanan yang sangat berharga saat itu bagi ia dan anaknya untuk diberikan kepada Elia.
Seperti itulah cara kerja Tuhan, janda Sarfat itu harus mengambil langkah iman terlebih dahulu, supaya Tuhan bisa menolong dan mengerjakan mujizat dalam hidupnya. Bagaimana dengan kita? Jika kita berani mempercayai teknologi GPS yang terkadang bisa menyesatkan kita, mengapa begitu sulit untuk percaya pada firman Tuhan yang adalah kebenaran sejati? Apapun rhema yang Tuhan berikan bagi kita, belajarlah untuk taat dan melangkah dengan iman terlebih dahulu. Pola ketaatan seperti inilah yang menghasilkan mujizat dan terobosan iman yang luar biasa.
RENUNGAN
POLA KETAATAN yang menghasilkan mujizat luar biasa adalah MELANGKAH dengan iman TERLEBIH DAHULU.

APLIKASI
1. Pola ketaatan seperti apa yang menghasilkan mujizat yang luar biasa dalam hidup Anda?
2. Apa yang Anda perlukan supaya Anda berani melangkah dengan iman?
3. Menurut Anda, mengapa Tuhan ingin Anda melangkah dengan iman terlebih dahulu?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, tolong kami untuk dapat menangkap pewahyuan yang baru dalam pengenalan akan Engkau, sehingga kami memiliki keberanian untuk taat dan melangkah dengan iman terlebih dahulu sebelum kami melihat kenyataannya. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!