ANGIN ROH KUDUS YANG MEMBAWA PENGAMPUNAN [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Kejadian 39-40
Matius 11

BACAAN HARI INI

Mazmur 103:1-22

RHEMA HARI INI

Mazmur 103:12 sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita.

Setiap kali Kimmy mendengar tentang pemberitaan Injil atau pertobatan, hatinya seperti tertusuk sembilu. Sudah hampir sepuluh tahun ia menjadi seorang lesbian. Hati kecilnya tahu bahwa ia telah melakukan dosa besar, tetapi ia tak sanggup melepaskan diri. Kimmy hidup bersama kekasihnya, Rossy, yang memiliki dua orang putri. Beberapa kali terbersit di benak Kimmy untuk bertobat, tetapi ia merasa dosanya sudah terlalu berat untuk dapat diampuni. Bahkan untuk beribadah pun ia tidak berani karena merasa dirinya terlalu kotor. Itulah cengkeraman dosa serta tipu dayanya.

Di dunia ini, tak ada satu orang pun yang tidak berdosa, bahkan manusia sudah berdosa sejak masih di dalam kandungan (Mzm 51:7). Karena pelanggaran satu manusia, seluruh umat manusia harus menanggung warisan dosa. Namun, oleh kasih karunia dan keadilan Allah, oleh satu orang juga dosa semua manusia tanpa kecuali, telah dibayar lunas oleh Tuhan kita, Yesus Kristus. Dosa warisan memang sudah selesai sejak kita percaya dan menyerahkan diri kepada Yesus, tetapi dosa-dosa selanjutnya adalah tanggung jawab kita.

Setiap orang yang terus berkeras hidup dalam dosa, hidupnya seperti di bawah kutuk. Dosa itu akan menghabiskan segalanya. Sakit-penyakit, pertikaian, kesusahan, dan berbagai persoalan yang membuat hidup seakan berada di bawah langit tembaga. Gelap dan jauh dari berkat Tuhan. Berita baiknya, Tuhan telah memberi kita rhema bahwa saat ini angin profetik Roh Kudus tengah berhembus dengan kuat di tengah-tengah kita. Salah satunya adalah angin Roh Kudus dari Barat yang membawa pengampunan dan meniup habis semua dosa dan kesalahan kita. Tak peduli sekelam apa hidup kita, seburuk apa pun dosa yang telah kita lakukan, jika saat ini kita mau meminta ampun dan sungguh-sungguh bertobat, Tuhan akan menjauhkan pelanggaran kita sejauh timur dari barat. Inilah saatnya kita memperbarui hidup kita dan menerima pengampunan oleh kasih setia Tuhan Yesus Kristus. (PF)

RENUNGAN

Angin Roh Kudus dari barat MEMBAWA PENGAMPUNAN dan MENIUP HABIS semua DOSA kesalahan kita.

APLIKASI

  1. Apakah saat ini masih ada dosa yang Anda simpan? Dosa apakah itu?
  2. Apa yang terjadi dalam hidup Anda ketika ada dosa yang belum Anda selesaikan?
  3. Mengetahui bahwa saat ini angin Roh Kudus dari Barat tengah berhembus kencang, apa yang akan Anda lakukan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, di hadapan-Mu tak ada yang dapat kami sembunyikan. Buka dan periksalah hati kami, tunjukkanlah kepada kami setiap dosa pelanggaran dan kesalahan yang kami lakukan, supaya kami dapat sungguh-sungguh bertobat. Kami tidak mau lagi hidup di dalam dosa dan jauh dari kasih karunia-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”