DOA MENDATANGKAN KEKUATAN DAN PERLINDUNGAN ILAHI [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Amos 4-6
Wahyu 7

BACAAN HARI INI
Mazmur 91:1-16

RHEMA HARI INI
Mazmur 91:3-4 Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk. Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok.

Siang itu, Ria pulang bekerja seperti biasa dengan mengendarai motornya. Walau sebenarnya ia sedang merasa tidak enak badan, ia tetap masuk kerja. Di tengah perjalanan pulang, Ria mengalami sebuah kejadian yang sungguh mengagetkan yang terjadi di depan motornya ketika ia sedang melaju. Namun, anehnya ia seperti merasa terbang sesaat dan terhindar dari kecelakaan yang mengerikan. Secara manusia, rasa-rasanya mustahil terjadi hal demikian.

Di tempat terpisah, suami Ria seperti mendengar ada bisikan untuk mendoakan istrinya. Sontak saja suami Ria mendoakannya dan meminta perlindungan darah Yesus supaya menaungi dan menjagai istrinya. Ia berdoa agar Tuhan meluputkan istrinya dari rancangan si jahat dan menjauhkannya dari segala bentuk kecelakaan apa pun juga. Beberapa jam kemudian, Ria tiba di rumah dan menceritakan semua yang dialami kepada suaminya. Ternyata waktu kejadian yang dialami Ria sama dengan waktu suaminya mendoakannya. Ia pun percaya bahwa Tuhan mengirimkan malaikatnya untuk memberikan perlindungan ilahi kepadanya, sehingga ia beroleh kekuatan dan keselamatan dalam menghadapi kejadian itu.

Jalan kehidupan memang tidak selalu rata dan sesuai harapan kita. Terkadang bergelombang dan tantangan menghadang di depan kita. Namun, ketahuilah satu hal bahwa kita masih diberikan Tuhan kesempatan untuk selalu berdoa. Meskipun jalan itu seakan tertutup dan pertolongan tampaknya tidak ada, ingatlah bahwa kita masih mempunyai senjata yang ampuh, yaitu doa. Ya, doa akan mendatangkan kekuatan dan perlindungan ilahi bagi setiap kita yang bersungguh-sungguh dan percaya kepada Tuhan. Dengan doa, Tuhan akan bekerja dengan cara-Nya yang ajaib. Dengan doa pula kita akan memperoleh kekuatan menghadapi segala hal dalam hidup ini dan Tuhan pasti akan mengirimkan perlindungan ilahi-Nya untuk melindungi dan meluputkan kita dari hal-hal yang tidak baik. Oleh karena itu, bangunlah kehidupan roh yang solid, salah satunya dengan berdoa. Dengan kehidupan doa yang kuat, Tuhan akan ubahkan kita dari manusia biasa menjadi manusia yang super. (LEW)

RENUNGAN
Doa mendatangkan KEKUATAN dan PERLINDUNGAN ILAHI.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah memiliki kehidupan doa yang sungguh-sungguh? Jika sudah atau belum, mengapa?
2. Mengapa Anda harus selalu berdoa?
3. Bagaimana pengalaman kehidupan doa Anda yang mendatangkan kekuatan dan perlindungan ilahi?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, ajarilah kami selalu membangun hubungan yang dekat dengan Engkau melalui doa. Kami percaya ketika kami berdoa, Engkau akan memberikan kekuatan dan perlindungan ilahi kepada kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”