KUNCI UNTUK MENERIMA HIKMAT DARI TUHAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yehezkiel 3-4
Ibrani 11:20-40

RHEMA HARI INI
Amsal 2:6 Karena TUHAN lah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.

Cheryl terus-menerus mengeluh bahwa ia tidak memperoleh cukup uang. Ia tidak mampu membeli barang-barang yang ia butuhkan dan ia tidak pernah mengumpulkan apa pun. Seorang konselor berkata kepadanya, “Anda membuang-buang tenaga dengan mengeluh dan tidak pernah maju.” Cheryl menukas bahwa konselor tersebut tidak mengerti. Namun, konselor tersebut berkata, “Pekerjaan Anda yang berupah rendah mungkin merupakan satu masalah dan bos Anda mungkin menuntut terlalu banyak, tapi kalau Anda terus-menerus kesal seperti ini, Anda lebih merugikan diri sendiri daripada pekerjaan atau bos Anda.” Konselor tersebut menekankan bahwa Cheryl tidak dapat mengatur bos atau pekerjaannya, tetapi ia dapat mengendalikan perasaannya tentang mereka.

Sang konselor lalu mengajak Cheryl untuk berdoa minta hikmat Tuhan dan menasihatinya untuk mulai hidup dekat dengan Tuhan. Cheryl mengikuti anjuran tersebut. Saat ia mulai berhenti berkeluh kesah tentang hidup dan pekerjaannya, orang-orang di sekitarnya mulai memperhatikan. Ia mendapatkan promosi, dan dalam beberapa bulan, ia pun dipindahkan dari departemen itu ke sebuah posisi dengan gaji yang lebih baik serta seorang pimpinan yang lebih suportif.

Seperti Daniel yang hidupnya dipenuhi Roh Allah yang kudus, sehingga ia didapati sepuluh kali lipat lebih cerdas dan lebih berhikmat dibandingkan dengan orang pandai lainnya. Bahkan Daniel juga hidup penuh berkat, dalam karier, pelayanan, dan juga kekayaannya. Kalau kita mau menerima hikmat, maka kita harus membangun hubungan yang dekat dengan Roh Allah. Karena Roh Allah adalah Roh Hikmat yang bisa menuntun kita untuk memiliki hikmat itu. Ketika kita membangun keintiman dan juga hidup berjalan dengan Roh Kudus, maka Roh Kudus akan mengurapi kita dengan hikmat untuk memperoleh kekayaan. Hikmat yang tidak terpikirkan sebelumnya, hikmat yang membawa kita masuk dalam lompatan finansial yang tak dapat kita bayangkan sebelumnya.

RENUNGAN
Kita perlu MEMBANGUN HUBUNGAN yang DEKAT dengan ROH ALLAH jika kita mau MENERIMA HIKMAT.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda membangun hubungan yang dekat dengan Roh Allah selama ini? Mengapa demikian?
2. Mengapa hikmat dapat kita peroleh saat kita membangun hubungan dekat dengan Roh Allah?
3. Bagaimana komitmen Anda agar dapat memperoleh hikmat dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Bapa, kami rindu ada hikmat dalam hidup kami. Sehingga hidup kami senantiasa seturut dan sesuai dengan kehendak-Mu. Ajar kami untuk dapat konsisten membangun hubungan yang dekat dengan Roh Allah, hingga kami memperoleh hikmat-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!