MENJADI SANGAT KUAT BERSAMA TUHAN [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 47-49
1 Tesalonika 4

BACAAN HARI INI
Filipi 4:10-20

RHEMA HARI INI
Filipi 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Kehamilan menjadi masa yang begitu menyenangkan dan dinantikan oleh setiap wanita yang sudah menikah. Mety pun begitu bersukacita ketika dirinya mengandung anak keduanya. Namun, bulan demi bulan ia harus melaluinya dengan penuh perjuangan. Bukan hanya karena kehamilannya, tetapi juga karena sakit yang dideritanya, Mety harus bed rest di usia kehamilannya yang masih muda. Memasuki usia kandungan tujuh bulan, Mety harus bed rest di rumah sakit. Tidak boleh ada yang menjenguk dan ia tidak boleh bergerak dari ranjang. Pendarahan yang terjadi membuat Mety harus ditangani beberapa dokter sekaligus.

Secara manusia, Mety lelah dengan setiap suntikan dan obat-obatan. Ia merasa tubuhnya sangat lemah. Bersyukur Mety memiliki keluarga yang selalu mendukung dan juga keluarga rohani yang selalu menguatkannya. Setiap akan ada tindakan oleh dokter, Mety selalu meminta dukungan doa saudara-saudara seimannya. Mety selalu percaya Tuhan Yesus PASTI memberkati anak dalam kandungannya dan DIA pasti menyertai setiap proses yang dihadapinya. Mujizat pun terjadi, Mety dan bayinya berhasil melalui operasi caesar dengan lancar. Bayi itupun diberi nama Miracle, karena Mety merasakan mujizat demi mujizat selalu dialaminya.

Jikalau sekarang ini kita juga sedang mengalami kelemahan tubuh jasmani, tetaplah yakin Tuhan pasti menguatkan kita. Jagalah perkataan kita dan jangan banyak mengeluh. Mulai perkatakan kesembuhan terjadi. Baiklah yang tidak berdaya berkata: aku pahlawan! Baiklah yang sakit berkata: Aku sudah sembuh! Tuhan tidak menciptakan manusia yang lemah, tetapi Dia menciptakan manusia dengan kualitas sangat baik. Itu sebabnya, stop berkata “manusia itu lemah”. Memang manusia tanpa Tuhan itu lemah, tetapi manusia yang bersama dengan Tuhan itu sangat kuat. Kita adalah bait Allah yang kokoh, yang tidak bisa ditembus oleh sakit-penyakit. Oleh karena itu, bangun ketahanan kesehatan kita dengan menjaga kesehatan sesuai dengan firman Tuhan. Miliki iman bahwa bagi Tuhan tidak ada yang mustahil dan kita sangat kuat bersama dengan Tuhan. (LEW)

RENUNGAN
KEADAAN bisa membuat kita MERASA LEMAH, tetapi lebih daripada itu, sadarilah bahwa BERSAMA TUHAN kita bisa menjadi SANGAT KUAT.

APLIKASI
1. Apakah Anda sedang diperhadapkan pada keadaan yang lemah? Ceritakan!
2. Mengapa Anda harus menyadari bahwa bersama Tuhan Anda bisa menjadi sangat kuat?
3. Apa yang Anda lakukan pada saat Anda merasakan lemah?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, di tengah keadaan yang tidak menentu ini, kami tidak mau merasa lemah. Kami mau memiliki ketahanan kesehatan yang kuat bersama-Mu. Kami percaya, Engkau akan menjadikan kami sangat kuat. Terima kasih, ya Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”