BUKTI CINTA KASIH KITA KEPADA TUHAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ulangan 32-34
Markus 15:26-47

RHEMA HARI INI
Yohanes 14:21 Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Akupun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya.”

Hari ini, Ibu sengaja membuat masakan kesukaan Ayah, sambil menunggu Ayah yang berjanji pulang lebih awal. Sementara itu Rika dan adiknya sibuk membungkus hadiah yang mereka persiapkan untuk Ayah. Sesampainya Ayah di rumah, Ibu langsung keluar dari dapur membawa kue yang sudah diberi lilin, diikuti Rika dan adiknya di belakangnya. Ayah hampir menitikkan air mata melihat kejutan yang diberikan oleh keluarganya. Ia begitu bersyukur memiliki keluarga yang begitu mengasihinya. Sekalipun dirayakan dengan sederhana, hadiah terbesar bagi sang ayah adalah dapat berkumpul bersama dan saling membagikan kasih satu dengan yang lainnya melalui tindakan nyata.

Dari ilustrasi di atas, kasih akan terasa nyata saat dibuktikan melalui tindakan. Bagaimana si ibu yang ingin menyenangkan ayah dengan membuat masakan kesukaan suaminya. Begitu pula anak-anaknya yang ingin memberikan hadiah yang terbaik untuk ayah mereka. Demikian juga kita seharusnya dengan Tuhan. Selayaknya kita selalu memiliki kerinduan untuk memanifestasikan kasih kita kepada Tuhan dalam tindakan nyata sehari-hari.

Saat kita melakukannya, maka atmosfer hubungan yang hangat dan rasa saling mengasihi seperti keluarga dalam ilustrasi di atas juga dapat kita rasakan bersama Tuhan. Kita akan lebih menghargai waktu beribadah dan selalu rindu untuk bersekutu dengan Tuhan. Kita pun akan mengasihi dan menggembalakan apa yang Tuhan cintai, yaitu jiwa-jiwa. Kita akan selalu bersemangat dalam menceritakan kebaikan Tuhan dalam hidup kita. Karena Yesus telah memberi contoh manifestasi kasih terbesar melalui pengorbanan-Nya di kayu salib. Demikian hendaknya kita sebagai orang yang telah ditebus dapat mengasihi Tuhan dengan segenap hati dengan memanifestasikannya melalui tindakan nyata sehari-hari.

RENUNGAN
MANIFESTASIKAN cinta kasih kita kepada Tuhan melalui TINDAKAN NYATA sehari-hari.

APLIKASI
1. Bagaimana cara Anda memanifestasikan kasih Anda kepada Tuhan selama ini?
2. Mengapa Anda perlu memanifestasikan kasih kepada Tuhan dengan tindakan nyata?
3. Tindakan nyata sehari-hari seperti apa yang dapat Anda lakukan untuk memanifestasikan kasih kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, ajar kami memanifestasikan kasih kepada-Mu dengan tindakan nyata sehari-hari sebagai wujud syukur kami atas penebusan-Mu dan kami boleh mengenal pribadi-Mu lebih lagi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”