RAHASIA AGAR HIKMAT SEMAKIN BERKEMBANG (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yehezkiel 5-7
Ibrani 12

RHEMA HARI INI
Amsal 8:10-11 Terimalah didikanku, lebih dari pada perak, dan pengetahuan lebih dari pada emas pilihan. Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apa pun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.

Secara natural, dalam keadaan baik dan segala kebutuhannya tercukupi, manusia akan cenderung diam serta menikmati zona nyamannya. Sebaliknya, dalam situasi krisis, ia akan berpikir untuk menemukan cara baru agar dapat bertahan hidup. Namun, sering kali karena keterbatasan kita, respons kita cenderung hanya sampai dengan bagaimana kita dapat bertahan dalam krisis, bukan sampai pada tahap mengalami lompatan dan berkemenangan. Itu sebabnya, kita perlu meminta hikmat ilahi dan mau belajar banyak untuk bisa mengalaminya.

Belajar dari kisah Yusuf di Mesir, saat bencana kelaparan melanda, justru ia berhasil menguasai lebih banyak lahan dari hasil menjual gandum yang sudah ia simpan di musim sebelumnya. Itu semua hanya dapat terjadi karena Yusuf menerima hikmat dari Tuhan dan melakukan segala sesuatunya tepat waktu. Orang-orang yang punya kehausan untuk mengejar hikmat seperti ini, bisa bertahan melalui krisis yang berat, kompetisi yang ketat, dan resesi yang besar. Sekalipun ada perubahan-perubahan yang begitu cepat, tetapi mereka bisa beradaptasi dengan baik, karena mereka mau belajar dan terus mengejar hikmat.

Ya, hikmat akan selalu jadi kekuatan bagi kita untuk membalikkan keadaan, memperoleh kekayan, dan mengalami lompatan besar! Namun, saat kita bisa meresponi masalah dengan baik dan belajar mengatasinya, maka hikmat kita juga semakin berkembang. Oleh karena itu, mari responi rhema dari Tuhan untuk mengejar hikmat ini sebaik mungkin. Bangun kehidupan doa dan persekutuan intim dengan Roh Kudus. Saat kita memiliki sikap yang sesuai kehendak Tuhan dalam meresponi setiap masalah dalam hidup kita, maka kita pun akan mendapatkan urapan untuk memperoleh kekayaan sehingga lompatan finansial terjadi di hidup kita.

RENUNGAN
Ketika kita bisa MERESPONI MASALAH dengan BAIK, maka HIKMAT kita justru akan SEMAKIN BERKEMBANG.

APLIKASI
1. Apa yang dapat membuat kita berkemenangan dalam situasi krisis?
2. Menurut Anda, mengapa penting bagi kita untuk mengejar hikmat?
3. Bagaimana komitmen Anda agar hikmat Anda semakin berkembang?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, urapi kami dengan hikmat dan pengetahuan yang dari pada-Mu, sehingga kami dapat mengalami terobosan dalam pergumulan kami dan hanya nama Tuhan yang dipermuliakan. Biar dengan hikmat-Mu, hidup kami semakin seturut dengan jalan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!