SUMBER KETAHANAN TANPA BATAS [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 50-52
1 Tesalonika 5

BACAAN HARI INI
1 Korintus 2:1-16

RHEMA HARI INI
1 Korintus 2:4-5 Baik perkataanku maupun pemberitaanku tidak kusampaikan dengan kata-kata hikmat yang meyakinkan, tetapi dengan keyakinan akan kekuatan Roh, supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah.

Beberapa bulan terakhir ini hidup Kezia dipenuhi dengan kekuatiran dan kebingungan. Bagaimana tidak, karena mayoritas populasi di dunia pun sedang mengalami permasalahan yang sama. Namun, Kezia bersyukur karena sekalipun ia tidak bisa beribadah di gereja, ia mempunyai keluarga rohani, yaitu KKS dan teman-teman komselnya, yang senantiasa mendukungnya. Terutama KKS-nya yang terus-menerus mengingatkannya untuk mencari Tuhan dan menjadikan-Nya yang terutama. Ia pun akhirnya mengambil keputusan untuk mengikuti gerakan doa puasa. Saat Kezia mendekatkan diri lebih lagi kepada Tuhan, damai sejahtera pun melingkupi hatinya. Tak hanya itu saja, hikmat dan pembukan demi pembukaan tak hentinya mengalir dalam benaknya.

Segera saja Kezia bangkit dan melangkah dengan iman untuk menekuni apa yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya. Ia menjadi marketing dari usaha teman-temannya. Tidak disangka-sangka, ternyata penjualannya pun laris sehingga ia mendapatkan komisi yang cukup untuk memenuhi kehidupannya. Di satu sisi Kezia diberkati Tuhan luar biasa lewat pekerjaan barunya, dan di sisi lain ia pun dipakai Tuhan menjadi berkat untuk teman-temannya.

Ketika menghadapi persoalan hidup yang pelik, sering kali manusia menjadi terlalu kalut sehingga tidak bisa berpikir jernih. Maka dari itu, kita memerlukan Roh Kudus, Sang Sumber ketahanan Tanpa Batas. Karena hanya Dia sajalah yang mampu memberikan kita damai sejahtera dan juga hikmat yang tanpa batas, yang dapat membantu kita melalui segala situasi kondisi apa pun yang terjadi di hidup dan juga di sekitar kita.

RENUNGAN
ROH KUDUS adalah SUMBER Ketahanan TANPA BATAS.

APLIKASI
1. Menurut Anda, mengapa kita membutuhkan Roh Kudus?
2. Bagaimana peran Roh Kudus dalam kehidupan kita, terutama di tengah kondisi kesukaran seperti sekarang in?
3. Apakah langkah-langkah yang akan Anda lakukan agar hidup Anda dipenuhi oleh kuasa Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Bapa, datanglah dan penuhi hidup kami dengan Roh-Mu yang kudus, karena kami tidak dapat hidup tanpa-Mu. Engkaulah satu-satunya Sumber Ketahanan yang tanpa batas. Hanya dengan hikmat dan damai yang dari pada-Mulah kami bisa memperoleh kekuatan untuk bertahan di tengah kesukaran apa pun. Tinggal dan bersemayamlah dalam hati kami, ya Roh Kudus. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”