DOA YANG PENUH UCAPAN SYUKUR (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 50-52
1 Tesalonika 5

RHEMA HARI INI
Filipi 4:6 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Mungkin mudah bagi kita untuk mengucap syukur ketika keadaan sedang baik-baik saja, tetapi, alangkah sulitnya melakukan hal itu ketika kita tengah berada dalam kesesakan. Yang sangat disayangkan, ada banyak orang lupa mengucap syukur karena terlena dengan segala kenyamanan dan kenikmatan hidup. Dalam hidup kekristenan, sebuah ucapan syukur sesungguhnya merupakan hal yang sangat penting. Bukan hanya untuk menunjukkan kita sebagai pribadi yang menghargai segala yang sudah diberikan Tuhan dalam hidup ini, tetapi juga karena ada kuasa di balik ucapan syukur.

Rhema hari ini pun berbicara jelas mengenai hal tersebut. Dibanding dengan mengkhawatirkan banyak hal, kita diingatkan untuk menyatakan segala keinginan kita dalam doa dan permohonan sambil mengucap syukur. Mengapa hal ini penting untuk diingat? Karena pada kenyataannya, ada banyak di antara kita yang lupa untuk mengisi doa-doa kita dengan ucapan syukur. Mungkin kita memang memulai doa kita dengan ucapan terima kasih, tetapi seberapa banyak yang benar-benar menghayati ucapan syukur itu secara sungguh-sungguh atasnya? Sering kali, kita hanya sekedar terbiasa mengucapkannya, sementara isi pikiran kita sudah langsung penuh dengan daftar permintaan sejak awal kita mulai berdoa.

Tuhan tidak pernah sekali pun meninggalkan kita menghadapi semua permasalahan kita sendirian. Tuhan mendengar dan siap mengabulkan permohonan kita. Hanya saja, nyatakanlah itu dengan ucapan syukur yang sesungguhnya. Penuhi diri kita terlebih dahulu dengan iman yang disertai rasa percaya sepenuhnya, jangan biarkan sukacita Allah yang sejati hilang dari diri kita, lalu berdoalah. Kita pun akan menemukan betapa pentingnya ucapan syukur dalam hidup kita, bukan saja ketika hidup tengah tenang, tetapi terlebih ketika guncangan demi guncangan membuat kita terlempar ke sana kemari. Justru, ucapan syukur yang kita naikkan di saat seperti itulah, akan membuat doa kita menyentuh sorga dan mendatangkan mujizat besar.

RENUNGAN
Ada Jenis DOA yang dapat MENYENTUH HATI BAPA, yaitu doa yang PENUH UCAPAN SYUKUR.

APLIKASI
1. Sudahkah doa Anda selama ini disertai dengan ucapan syukur? Mengapa demikian?
2. Menurut Anda, mengapa doa yang penuh ucapan syukur dapat menyentuh hati Bapa?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil untuk dapat mengaplikasikan renungan hari ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur untuk semua yang telah Kau berikan dalam hidup kami. Kami rindu hidup kami penuh dengan ucapan syukur dalam segala keadaan, bahkan dalam doa kami pun. Karena kami tahu, bahwa Engkau lebih mengerti kebutuhan kami melebihi siapa pun.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!