PELUANG BARU YANG TUHAN BUKAKAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Imamat 21-22
Matius 28

BACAAN HARI INI
Ibrani 6:9-20

RHEMA HARI INI
Ibrani 6:19 Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir,

Keadaan pandemi saat ini memukul banyak sektor kehidupan maupun usaha. Banyak usaha yang terpaksa harus tutup. Mungkin awalnya mereka tetap ingin mempertahankan bisnis, dengan mengurangi karyawan dan produksi, tetapi kenyataannya tidak mampu bertahan. Namun, di tengah banyaknya usaha yang bangkrut dan tutup, banyak pula bisnis baru yang menjanjikan mulai bermunculan. Bu Lovely salah satu yang memilih tidak menyerah di tengah kondisi saat ini. Sementara suaminya dirumahkan karena pandemi, ia memilih untuk selalu percaya bahwa berkat, pertolongan, dan pengharapannya hanyalah pada Tuhan saja. Berbekal kemampuan menjahit ibunya dan keahlian memasak suaminya, Bu Lovely melihat adanya peluang baru. Ia mulai membuat dan menjual masker batik, serta membuat aneka kue maupun makanan siap santap secara online. Setiap hari Bu Lovely selalu mendapatkan pesanan bahkan tidak sedikit yang sudah menjadi pelanggannya.

Benar, di tengah tantangan besar justru ada peluang yang besar. Meski dunia dilanda virus Corona dan krisis keuangan yang sangat besar, jangan sampai hati kita menjadi tawar. Jangan menyerah ketika kita gagal. Coba lagi, lakukan lagi, mulai minta hikmat Tuhan lagi. Intinya, bangkit dan mulai bangun sesuatu. Percayalah seusai badai wabah ini melanda, kita akan dipakai Tuhan untuk melakukan hal-hal yang baru seperti Nuh yang berani mencoba jadi petani anggur. Justru kita dipakai Tuhan untuk melakukan hal-hal inovatif yang tidak akan pernah terpikirkan di masa yang biasa-biasa saja.

Ya, inilah waktunya kita membangun kembali apa yang sudah porak-poranda dalam hidup kita. Jangan pernah kehilangan pengharapan, terlebih pengharapan dalam Tuhan. Sebab hanya pengharapan yang dilabuhkan kepada Yesuslah yang memberikan kepastian bagi kita. Pandemi virus Corona boleh saja meluluhlantakkan banyak area dalam hidup banyak orang, tetapi masa depan kita sungguh ada dan harapan kita tidak akan hilang. Asal kita mau bangkit, maka pelangi kemuliaan Tuhan akan Tuhan munculkan atas hidup kita. (LEW)

RENUNGAN
JANGAN MENYERAH, tetapi KUATKAN KEPERCAYAAN dan PENGHARAPAN kepada Tuhan, maka kita akan melihat PELUANG-PELUANG BARU.

APLIKASI
1. Apakah Anda pernah ingin menyerah? Dalam hal apa?
2. Mengapa Anda harus menguatkan kepercaayaan dan pengharapan kepada Tuhan saat Anda ingin menyerah?
3. Bagaimana Anda melihat peluang-peluang baru yang Tuhan berikan bagi Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih untuk segala hal yang terjadi dalam hidup kami. Meskipun keadaan seakan tidak baik, kami tidak akan menyerah, karena Engkaulah sumber kekuatan dan pengharapan kami. Kami percaya Engkau akan membukakan peluang-peluang baru bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!