BANGKIT DAN MUNCUL SEBAGAI PEMENANG (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Imamat 23-24
Markus 1:1-22

BACAAN HARI INI
2 Timotius 4:1-8

RHEMA HARI INI
2 Timotius 4:7 Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

Di awal bulan September ini belum tampak tanda-tanda pandemi Corona akan mereda. Angka statistik penularan wabah ini masih cenderung naik dari sejak pertama kali muncul. Akibatnya, bukannya menambah kelonggaran, kota Jakarta kembali mengetatkan Pembatasan Sosial Berskala Besar demi mencegah melonjaknya angka penularan. Seperti pengalaman yang lalu, pembatasan ini bisa jadi memukul sektor ekonomi yang imbasnya akan dirasakan sampai pada level ekonomi keluarga. Tak heran jika banyak orang semakin ketakutan dan kuatir akan kondisi dan situasi di depan.

Pada saat Paulus menulis surat kepada Timotius, Kaisar Nero terus berusaha untuk menghentikan perkembangan kekristenan di Roma dengan cara-cara penganiayaan yang kejam. Paulus dianggap sebagai penjahat, dibelenggu, dan dimasukkan ke dalam penjara. Penderitaan Paulus semakin bertambah karena kebanyakan sahabat mulai meninggalkannya. Keputusasaan yang timbul dari berbagai tekanan ini tersirat dalam goresan suratnya. Namun ternyata, semangat Paulus tidak pernah surut. Bahkan ia mampu membangkitkan kembali iman kepercayaannya untuk menjadi seorang pemenang.

Keadaan dunia sekarang ini, yang membuat kita tidak mampu berbuat apa-apa, seakan menempatkan kita hanya sebagai bulan-bulanan. Meski demikian, jangan sampai kita terlena, sebab pertandingan di tahun 2020 ini belum selesai. Betapa pun beratnya perjuangan yang harus kita jalani, selalu ada pelangi kemuliaan yang membawa harapan kemenangan bagi pahlawan-pahlawan Tuhan yang mau berjuang dengan kekuatan terang kemuliaan dari Tuhan. Karena itu, marilah hari ini kita bangkit dan mulai bangun kembali roh kepahlawanan kita. Jika hari ini kita mampu bangkit dan meresponi semua situasi dan kondisi dengan positif, kita pasti bisa membalikkan keadaan dan muncul sebagai pemenang.

RENUNGAN
RESPONI permasalahan dengan POSITIF, BANGKIT DALAM IMAN dan SELESAIKAN PERTANDINGAN dengan BAIK

APLIKASI
1. Pertandingan hidup apakah yang sedang Anda hadapi saat ini?
2. Mengapa Tuhan ingin Anda menyelesaikan pertandingan dengan baik?
3. Bagaimana Anda akan meresponi keadaan Anda saat ini untuk dapat menyelesaikan pertandingan hidup dengan baik?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih atas penyertaan-Mu yang tak pernah meninggalkan kami dalam situasi apa pun juga. Berikan kami kekuatan, agar kami bisa menghadapai tantangan dan menyelesaikan pertandingan hidup kami dengan baik. Kami percaya, pelangi kemuliaan-Mu tersedia bagi kami yang mau berjuang bersama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!