MENGAMBIL BAGIAN DALAM PERLUASAN KERAJAAN ALLAH (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 31-32
Kisah Para Rasul 23:16-35

RHEMA HARI INI
Amsal 3:9 Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama
dari segala penghasilanmu,

Bagi Renata, kebaikan Tuhan dalam hidupnya tak terhitung banyaknya. Setiap kali merenungkannya, atau ketika Roh Kudus mengingatkannya dalam berbagai kesempatan, Renata tak habis-habisnya terkagum dan bersyukur. Rasanya sampai kapan pun ia tak akan pernah bisa membalas semua kebaikan Tuhan. Karena itu Renata masuk dalam pelayanan di gerejanya, ia berusaha memberikan apa yang ia bisa berikan untuk Tuhan. Memang tidak mudah dalam prosesnya. Ada waktu istirahat, tenaga, dan pikiran yang harus ia korbankan. Namun bagi Renata, semua itu masih belum ada apa-apanya dibandingkan dengan semua berkat dan kasih karunia yang Tuhan berikan kepadanya. Maka ketika ia akhirnya mendapatkan pekerjaan, seluruh gaji pertamanya ia persembahkan kepada Tuhan. Renata senang pada akhirnya ia bisa memberikan persembahan dan persepuluhan dari hasil usahanya.

Kita semua bersyukur bisa tertanam di Keluarga Allah yang selalu berjalan dalam rhema Tuhan. Gereja yang mempunyai visi untuk menyelamatkan sebanyak mungkin jiwa bagi Kerajaan Sorga. Tak heran penyertaan dan hadirat Tuhan sangatlah nyata di gereja kita. Tiap tahun Tuhan tambah-tambahkan jiwa dan kegerakan yang semakin meluas sampai ke bangsa-bangsa. Tentunya diperlukan banyak upaya, tenaga, dan dana yang tidak sedikit untuk mengadakan kegerakan yang sebesar ini.

Jika seperti Renata, kita tergerak untuk membalas kebaikan Tuhan, kita bisa ikut ambil bagian dalam pelayanan online maupun offline di semua gereja lokal. Kita pun bisa berkontribusi melalui taburan kita, sebab ketika kita menabur, sesungguhnya kita sedang ambil bagian dalam perluasan Kerajaan Allah. Setiap persembahan yang kita berikan adalah untuk membiayai semua keperluan pelayanan, pembangunan gereja, pemberitaan Injil, dan untuk segala sesuatu yang diperlukan untuk menjalankan misi Tuhan. Ketika kita memuliakan Tuhan dengan harta kita, maka kita pun akan mendapat bagian dalam tuaian yang Tuhan mau nyatakan. Bukan hanya sekedar tuaian, tetapi tuaian yang tidak biasa. Itulah yang Tuhan mau curahkan untuk setiap kita yang berani menabur dengan tidak biasa untuk mendukung pekerjaan Tuhan. (PF)

RENUNGAN
Ketika kita MENABUR, sesungguhnya kita sedang ambil bagian dalam PERLUASAN KERAJAAN ALLAH.

APLIKASI
1. Apa pandangan Anda tentang menabur selama ini?
2. Menurut Anda, apa saja yang diperlukan untuk memperluas Kerajaan Allah di muka bumi ini?
3. Apa komitmen Anda untuk ikut ambil bagian dalam perluasan Kerajaan Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas segala berkat dan kasih karunia-Mu dalam hidup kami. Kami ingin membalas cinta kasih-Mu, Tuhan, dengan mengambil bagian dalam perluasan Kerajaan-Mu di atas bumi. Berilah kami hati yang berani berkorban, hati yang berani menabur, dan hati yang penuh kasih kepada Allah dan sesama kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”