MEMILIKI GAYA HIDUP MENYEMBAH TUHAN [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yunus
Wahyu 10

BACAAN HARI INI
Ibrani 13:10-16

RHEMA HARI INI
Ibrani 13:15 Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya.

Gaya hidup atau Lifestyle adalah tingkah laku, pola, atau cara hidup yang menunjukkan minat, ketertarikan dan aktivitas seseorang. Apa yang mereka anggap penting dalam hidupnya dan apa yang mereka pikirkan tentang dunia sekitarnya tergambar dari gaya hidupnya. Kebanyakan orang hari ini mempunyai gaya hidup modern yang ditunjukkan melalui mobilitas yang tinggi, sikap percaya pada ilmu pengetahuan dan teknologi, serta keterbukaan menerima kemajuan di bidang apa pun.

Tidak ada yang salah dengan hal ini, bahkan jika kita tidak bisa mengikuti dan mengembangkan diri, kita bisa ketinggalan dan tergilas roda modernisasi. Namun satu hal yang sangat penting dan jangan sampai kita lupakan adalah, hidup ini haruslah menjadi kehidupan yang berbobot di mata Tuhan. Yaitu hidup yang sesuai dan yang menggenapi rencana Allah. Untuk itu, kita perlu memiliki suatu gaya hidup yang akan membuat kehidupan rohani kita semakin kuat dan berbobot.

Dalam Alkitab, ada sosok Daniel yang begitu kuat membangun kehidupan rohaninya. Tiga kali sehari ia terbiasa berlutut, berdoa, serta memuji Allahnya (Dan. 6:12). Bukan hanya berlutut dan berdoa, Daniel juga memuji dan menyembah Tuhan dengan penuh cinta. Gaya hidup yang dibangun Daniel inilah yang akhirnya membawanya pada kejayaan dan mujizat keselamatan yang luar biasa. Kita pun bisa memiliki gaya hidup seperti Daniel dan mengalami keajaiban penyembahan. Melalui ReKA tiga kali sehari, kita akan selalu diingatkan untuk mengambil waktu berdoa dan memuji Tuhan di tengah kesibukan kita. Sebab hanya oleh kasih karunia-Nyalah kita ada sampai hari ini. Perlindungan dan pemeliharaan-Nya nyata, meluputkan dan memberikan segala sesuatu yang kita butuhkan tepat pada waktunya. (PF)

RENUNGAN
Gaya hidup MENYEMBAH TUHAN, membuat kehidupan rohani kita semakin KUAT dan BERBOBOT.

APLIKASI
1. Bagaimanakah gaya hidup Anda selama ini?
2. Sudahkah penyembahan menjadi gaya hidup Anda? Mengapa demikian?
3. Bagaimana cara Anda untuk menjadikan penyembahan sebagai gaya hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas kasih-Mu yang begitu besar kepada kami. Engkau begitu sabar dan setia mengajar juga menuntun hidup kami, bertumbuh semakin baik dari hari ke hari. Biarlah kiranya doa, pujian, dan penyembahan menjadi nafas hidup kami. Biarlah ucapan syukur tak pernah lepas dari lidah dan bibir kami untuk memuliakan nama-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”