KEBANGKITAN MANUSIA ROH YANG MENDAHULUI KEMENANGAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Imamat 25
Markus 1:23-45

BACAAN HARI INI
Roma 8:1-17

RHEMA HARI INI
Roma 8:11 Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.

Setelah menang atas Yerikho, tidak berapa lama kemudian bangsa Israel di bawah pimpinan Yosua bergerak untuk memerangi Ai. Kota Ai lebih kecil dan kekuatannya jauh di bawah Yerikho. Namun karena dosa Akhan, Tuhan mengizinkan kekalahan terjadi di pihak Israel. Itu adalah pukulan yang sangat hebat. Yosua sebagai pemimpin mengalami krisis iman dan kepercayaan diri. Namun di tengah keputusasaannya, Yosua tahu ia butuh petunjuk Tuhan. Lebih dari mengevaluasi pasukan dan strategi-strategi perang mereka, Yosua memilih mengevaluasi perkara roh terlebih dahulu di hadapan Tuhan. Titik balik pun terjadi. Tuhan turun tangan, membenahi yang salah, mengevaluasi pasukan Yosua, dan memberikan strategi jitu untuk merebut Ai. Singkat cerita, Israel bukan hanya membalas kekalahannya, tetapi mereka juga membawa pulang banyak jarahan karena berhasil merebut kota Ai.

Kita pun bisa saja mengalami hal yang sama seperti yang dialami oleh bangsa Israel. Apalagi di tengah situasi resesi yang menghantam banyak aspek kehidupan. Kita diperhadapkan dengan kekalahan, atau mungkin juga kesalahan dalam mengambil keputusan yang mengakibatkan kerugian bertambah besar. Belum lagi timbul masalah dengan anggota keluarga sebagai efek samping, dan masih banyak lagi. Saat ini kita pun diperhadapkan pada pilihan, langkah apa yang kita ambil sebagai langkah pertama dalam membangun kembali segala sesuatunya? Apakah kita akan lebih sibuk bekerja, belajar strategi bisnis, dan konsultasi dengan ahli-ahli di dunia sekuler?

Semua itu baik. Namun yang jauh lebih baik dan lebih benar adalah, bangun terlebih dahulu manusia roh kita. Alami kembali perjumpaan secara pribadi dengan Sang Penasehat Ajaib, Tuhan kita. Bangkit terlebih dahulu di dalam roh bersama-Nya. Maka kita melihat bagaimana kekuatan dan petunjuk-Nyalah menolong kita untuk bangkit dan membangun kembali hidup kita, sehingga pelangi kemuliaan-Nya terbit atas kita.

RENUNGAN
BANGKITKAN terlebih dahulu MANUSIA ROH kita untuk MEMBANGUN KEMBALI kehidupan kita.

APLIKASI
1. Dalam hal apakah Anda perlu membangun kembali kehidupan Anda?
2. Menurut Anda, apakah yang akan terjadi saat Anda membangun manusia roh terlebih dahulu, dan apa yang akan terjadi jika sebaliknya?
3. Pernahkah Anda mengalami pengalaman kemenangan saat Anda memilih membangun manusia roh terlebih dahulu ketika Anda mengalami masa-masa krisis dalam hidup Anda? Sharingkan di dalam kelompok sel Anda!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, Engkau adalah Penasihat Ajaib bagi kami. Engkau sanggup melihat jalan-jalan mana yang membawa kemenangan atas kami. Karena itulah kami menyadari bahwa kami perlu Engkau ada dan menuntun kami senantiasa. Mampukan kami, Tuhan, supaya kami mampu terus membangkitkan manusia roh kami, supaya kami bisa mengalami Engkau lebih lagi yang menuntun kami kepada kemenangan. Terima kasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!