MEMILIKI HATI YANG TERBAKAR UNTUK REVIVAL (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Imamat 26-27
Markus 2

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 4:31 Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.

Sebelum tahun 1904, Wales layaknya kota-kota yang tingkat kejahatannya tinggi dan sarat dengan dosa. Namun, nama Wales mulai dikenal dunia tatkala sebuah kebangunan rohani terbesar yang pernah ada dalam sejarah terjadi. Berawal dari seorang anak muda berusia 25 tahun yang bekerja sebagai penambang batu bara yang mendapat visi dari Tuhan bahwa akan terjadi kebangunan rohani di Wales. Visi yang diperoleh begitu membakar hatinya dan ia selalu berusaha mencari kesempatan untuk berkhotbah. Ia percaya, bahwa satu-satunya harapan untuk kondisi negaranya yang sangat buruk adalah pencurahan Roh Kudus yang dahsyat.

Setelah sebelas tahun tak henti-hentinya berdoa, kebangunan rohani akhirnya menyapu Wales. Pelayanannya di gereja kecil mulai mengalami ledakan jiwa-jiwa. Ribuan pertobatan terjadi dan banyak hidup yang diubahkan. Masyarakat Wales pun mengalami transformasi. Yang tadinya hidup dalam dosa, menjadi takut akan Tuhan dan hidup dalam kejujuran serta integritas. Kebangunan rohani Wales pun menjalar dengan cepat dari satu kebaktian ke kebaktian lain. Sampai menyeberang ke Inggris, Irlandia, bahkan sampai ke Amerika Utara. Bar dan bioskop satu per satu mulai tutup, kedai minuman bangkrut dan angka kejahatan merosot. Pemuda itu adalah Evan Roberts. Seorang yang memiliki hati revival untuk Wales dan akhirnya revival besar-besaran terjadi di sana.

Ya, sebuah kebangunan rohani akan terjadi saat ada hati yang tergerak dan terpanggil sebelumnya. Tuhan pun rindu setiap kita memiliki hati yang terbakar untuk revival. Bukan hanya revival untuk diri sendiri, tetapi revival untuk gereja, kota, dan bangsa kita. Jikalau kita sudah mulai kehilangan api revival dalam hati kita, mintalah Tuhan untuk menyalakannnya kembali dalam hati kita. Biarlah setiap kita selalu memiliki hati yang terbakar untuk revival, untuk sebuah kebangunan rohani yang besar, bahkan yang terbesar sepanjang sejarah. Biarkan saat ini api Tuhan turun atas setiap kita dan api kebangunan rohani itu semakin membakar hati kita, sehingga tetap menyala-nyala bahkan berkobar semakin lebih besar lagi. (LEW)

RENUNGAN
Milikilah hati yang TERBAKAR UNTUK REVIVAL.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki hati yang terbakar untuk revival? Jika sudah atau belum, mengapa?
2. Mengapa Anda harus memiliki hati yang terbakar untuk revival?
3. Apa yang Anda lakukan saat hati Anda terbakar untuk revival?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, berikanlah kami hati yang selalu terbakar untuk revival, hati yang selalu menangisi jiwa-jiwa agar percaya kepada-Mu. Kerinduan kami agar kegerakan besar terjadi dan melanda hidup, keluarga, gereja, kota, dan bangsa kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”