MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN ROH KUDUS (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Keluran 1-3
Matius 14:1-21

RHEMA HARI INI
Mazmur 143:10 Ajarlah aku melakukan kehendak-Mu, sebab Engkaulah Allahku! Kiranya Roh-Mu yang baik itu menuntun aku di tanah yang rata!

Meskipun hari libur, Reno masih saja sibuk mengerjakan tugas-tugas kantornya. Waktu kerja Reno memang tidak penuh seperti sebelumnya, karena kebijakan kantornya yang menjalankan ‘bekerja dari rumah’. Akan tetapi, hari itu ponselnya seakan tidak berhenti berbunyi, dan Reno pun penasaran akan pesan teks yang masuk di grup WhatsApp kantornya. Rupanya, ada permintaan dari kantor pusat untuk mengirimkan laporan pencapaian dalam pekerjaan masing-masing. Tentu saja teman-teman Reno bingung harus menulis apa, karena sebagian mereka bekerja hanya untuk mencari uang tanpa memikirkan inovasi atau hasil dari pekerjaannya.

Reno yang merasa sudah banyak mencapai keberhasilan dalam pekerjaannya segera menuliskannya dalam pesan teks. Namun, alih-alih mendapatkan pujian dari atasannya, Reno justru dimarahi dan dianggap hanya mencari muka saja. Padahal menurut Reno, ia selalu berusaha jujur, bekerja dengan benar di kantornya, dan tidak melakukan kecurangan seperti yang teman-temannya lakukan. Meskipun diperlakukan demikian, Reno tidak merasa sakit hati dan tetap menghormati atasan serta teman-temannya. Ia tetap memegang prinsip dalam bekerja bahwa Tuhan tetap yang utama.

Sadar atau tidak, sebagai anak Tuhan, hidup kita selalu menjadi sorotan. Sedikit saja kita melakukan kesalahan, maka dunia akan memberikan penilaian negatif. Namun, ketika kita hidup benar, jujur, dan tulus, terkadang dunia menganggap kita hanya mencari muka saja. Karena orang dunia pada umumnya melakukan yang demikian. Meskipun begitu, tetaplah memegang prinsip untuk hidup seturut dengan firman Tuhan. Jangan terbawa arus dunia dalam pergaulan yang salah, pola kerja yang tidak jujur, ataupun kebohongan dalam rumah tangga. Memang sulit jika kita berjalan sendiri, tetapi saat kita penuh dengan Roh Kudus, Dia akan memampukan kita untuk bisa mengalahkan semua godaan dan tetap bisa hidup penuh dengan integritas. Oleh karena itu, layangkan mata kepada Tuhan dan mulailah bangun hubungan dengan Roh Kudus sehingga hidup kita tidak bisa ditenggelamkan oleh godaan dunia yang semakin gelap saat ini. (LEW)

RENUNGAN
Bersama ROH KUDUS, kita dimampukan untuk HIDUP BENAR di tengah dunia yang sedang berada DALAM KEGELAPAN.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah membangun hubungan yang intim dengan Roh Kudus? Jika sudah atau belum, mengapa?
2. Mengapa saat Anda Bersama Roh Kudus, Anda bisa hidup benar di tengah dunia yang gelap ini?
3. Bagaimana cara Anda membangun hubungan dengan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mau selalu berjalan bersama-Mu, melewati setiap bagian kehidupan kami. Kami mau selalu hidup benar dan tidak terbawa arus dalam dunia yang semakin gelap ini. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”