PERTOLONGAN TUHAN MENDATANGKAN KEKUATAN SECARA AJAIB (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mikha 4-5
Wahyu 12

RHEMA HARI INI
Mazmur 28:8 TUHAN adalah kekuatan umat-Nya dan benteng keselamatan bagi orang yang diurapi-Nya!

Memasuki tahun kedua pandemi COVID-19 ini, kita melihat bahwa keadaan seolah-olah semakin terpuruk jatuh ke bawah. Terjadinya resesi ekonomi, PHK besar-besaran, mengakibatkan banyak dari kita yang frustasi, kecewa, dan stres dengan situasi yang dunia hadapi saat ini. Akan tetapi, kita juga dapat melihat pemandangan yang berbeda bagi sebagian anak-anak Tuhan. Kita malah semakin diperlihatkan dengan jelas bagaimana orang-orang yang ditolong Tuhan akan menerima kekuatan yang seolah melawan hukum alam. Ada begitu banyak dari jemaat yang bersaksi justru mengalami kemajuan dalam bisnis, pemulihan hubungan keluarga, bahkan mujizat kesembuhan ilahi, serta banyak dari mereka yang menerima kekuatan dan ketenangan yang begitu luar biasa sekalipun keadaan yang dihadapi berbanding terbalik dengan apa yang diharapkan.

Hal yang sama juga terjadi kepada raja Uzia. Dalam kitab Tawarikh diceritakan bagaimana ia ditolong dengan ajaib sehingga membuatnya menjadi pribadi yang kuat. Disebut demikian sebab mustahil bagi seseorang yang masih berusia 16 tahun, memimpin suatu bangsa yang sedang terpuruk, sedangkan saat itu sedang terjadi bencana alam gempa bumi yang sangat dahsyat. Namun ia bisa bertahan, bahkan mampu membangkitkan kembali kerajaannya secara luar biasa. Secara manusia, Uzia tidak ada harapan untuk bertahan, apalagi sampai bisa sukses seperti itu. Namun pertolongan ajaib dari Tuhan membuat Uzia bisa kuat, bahkan sempat ditulis: kekuatannya sangat besar! Ya, sumber ketahanan yang dimiliki oleh Uzia dan pemerintahannya adalah dari Tuhan.

Percayalah, walaupun dunia sedang mengalami kegelapan bahkan krisis di berbagai bidang, tetapi saat pertolongan Tuhan datang, maka bisnis, karier, pekerjaan, kesehatan, keluarga, dan pelayanan kita bisa tetap bertahan bahkan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Kuncinya adalah, jadikan Tuhan sumber kekuatan dan terimalah pertolongan ajaib dari-Nya! Pertolongan ajaib ini yang akan mendatangkan berkat yang tidak terputus dalam hidup kita. Ambil komitmen untuk tetap mendekat dan bersandar hanya kepada Tuhan, sampai kita menerima kekuatan secara ajaib.

RENUNGAN
Ketika kita DITOLONG TUHAN, kita akan menerima KEKUATAN SECARA AJAIB.

APLIKASI
1. Faktor apa yang kita butuhkan agar dapat memiliki kekuatan yang ajaib?
2. Menurut Anda, mengapa hanya pertolongan yang daripada Tuhan yang menjadikan kita berhasil?
3. Komitmen apa yang Anda ambil agar dapat menerima kekuatan secara ajaib yang daripada Tuhan? Tuliskanlah.

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami bersyukur memiliki Allah yang begitu hebat dan luar biasa. Kami berterima kasih untuk pertolongan dan penyertaan-Mu yang begitu nyata dalam hidup kami. Kami percaya, hanya pertolongan-Mulah yang membuat kami menerima kekuatan secara ajaib. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”