BENIH SUKSES YANG TUHAN TANAMKAN DALAM KITA (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Samuel 16-18
Lukas 17:20-37

BACAAN HARI INI
Efesus 2:1-10

RHEMA HARI INI
Efesus 2:10 Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Terlahir sebagai orang kulit hitam, miskin, dan tinggal di perkampungan kumuh kota New York, Ursula M. Burns tidak berani bercita-cita tinggi. Ia pikir saat dewasa nanti ia akan menjadi perawat atau guru. Namun ibunya, Olga, memiliki keinginan yang berbeda. Ia ingin anak-anaknya meninggalkan kemiskinan dan menjadi sukses. Sebagai ibu tunggal, ia menjalankan usaha pengasuhan anak di rumah sembari menyetrika pakaian tetangga agar ia bisa membiayai pendidikan anak-anaknya. Ursula pun berhasil menjadi bintang pelajar di SMA. Prestasinya menarik perhatian perusahaan Xerox yang kemudian memberikan beasiswa dan mempekerjakannya seusai kuliah. Saat bekerja di Xerox, kariernya melejit dan akhirnya diangkat menjadi CEO pada tahun 2009, lalu menjadi kepala dewan direksi pada Mei 2010. Dari gadis muda yang tak berani bermimpi, Ursula menjadi wanita kulit hitam pertama yang menjabat CEO di Xerox dan dinobatkan sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbes. Keberhasilan dan kesuksesan Ursula tidak terlepas dari impian dan cinta kasih sang ibu.

Dalam dunia industri, setiap produsen merancang barang produksi dengan tujuan supaya produk tersebut berguna dan disuka banyak orang. Untuk mencapai tujuan itu, produsen pasti menyertakan hal baik dalam proses produksinya. Sehingga barang tersebut pun bisa sukses dan berhasil di pasaran.

Demikian juga dengan kita, sebagai ciptaan Tuhan yang paling sempurna, kepada setiap kita disertakan benih sukses. Semua itu agar kita menjadi berguna. Bukan menjadi orang biasa saja, ataupun hidup tanpa harapan, tetapi hidup sukses dan berhasil. Itulah kerinduan Tuhan atas diri kita. Tuhan tidak menuntut apa yang kita tidak punya, tetapi Dia menginginkan yang ada dalam diri kita menghasilkan buah yang lebat. Bagian kita adalah mempercayai kebenaran itu, lalu bangkit dari keadaan kita dan mulai berkarya. Maka Tuhan akan memberikan kesembuhan total bagi kita dan membangkitkan percaya diri ilahi bagi kita, sehingga kita bisa menggenapi rencana-Nya atas kita.

RENUNGAN
Tuhan MENUNTUT kita untuk HIDUP SUKSES dan BERHASIL sebab DIA telah MEMBERIKAN BENIH SUKSES dalam diri kita.

APLIKASI
1. Benih sukses apakah yang ada dalam diri Anda?
2. Mengapa Tuhan memberikan benih sukses dalam diri Anda?
3. Bagaimana Anda bisa melihat benih sukses dalam diri Anda dan bangkit dengan percaya diri ilahi?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau tidak pernah lupa menitipkan talenta, benih sukses-Mu, dalam diri kami. Bantu kami untuk dapat melihat benih tersebut dan mengenbangkannya, agar kami bisa berbuah lebat dan menjadi semakin berguna bagi Kerajaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”