KUNCI TERBAKAR DENGAN API REVIVAL (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Bilangan 1-2
Markus 3:1-19

RHEMA HARI INI
Markus 6:34 Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka.

“Rasa kasihan bisa lebih buta daripada jatuh cinta,” kata neneknya Lita suatu kali. Nenek lalu menjelaskan, rasa cinta lama-kelamaan bisa memudar bahkan hilang, jika kita terus dikecewakan. Namun rasa kasihan membuat kita tak lagi berpikir tentang untung dan rugi. Yang ada adalah dorongan untuk memberi pertolongan atau melakukan sesuatu, meskipun hal itu bisa merugikan kita. Lita baru memahami maksud nenek ketika suatu hari ia melihat anak tetangganya menangis minta susu. Ibunya hanya bisa meneteskan air mata karena tidak sanggup membelinya. Lita pun tergerak untuk membelikan susu dengan uang sakunya. Meski akibatnya ia tidak bisa jajan selama satu minggu, tetapi wajah haru dan sukacita tetangganya, membuat hati Lita terasa hangat.

Tuhan yang kita sembah, adalah Pribadi yang memiliki hati penuh rasa belas kasihan. Tuhan tidak pernah bisa berdiam diri ketika melihat jiwa-jiwa yang terhilang dan tersesat. Dengan cara-Nya yang ajaib dan tidak tertebak, Tuhan akan membawa kita kembali. Dia akan membangkitkan, memulihkan, dan mengerjakan revival dalam hidup kita. Tuhan bahkan rela memberikan nyawa-Nya untuk keselamatan jiwa kita semua.

Saat kita hidup melekat kepada Tuhan dan api-Nya turun atas kita, kita akan bisa menangkap isi hati Tuhan. Kita dibuat-Nya mengenali belas kasihan-Nya. Kita menjadi paham mengapa Tuhan mau melakukan itu semua, sebab kita bisa melihat apa yang Dia lihat. Impartasi hati Tuhan dan belas kasih-Nya inilah yang akan membakar kita dengan api kebangunan rohani. Hati kita akan menyala ketika melihat jiwa-jiwa yang masih terhilang. Belas kasihan yang timbul karena kita tahu apa yang akan mereka hadapi kelak, akan menggerakkan kita melakukan banyak hal untuk membawa mereka pada keselamatan yang dari Tuhan. (PF)

RENUNGAN
Tangkap ISI HATI TUHAN, kenalilah BELAS KASIHAN-NYA, dan terbakarlah dengan API REVIVAL.

APLIKASI
1. Apa yang Anda tangkap tentang isi hati Tuhan?
2. Apakah bukti bahwa hati Tuhan penuh dengan belas kasihan?
3. Apa yang Anda rasakan dan ingin Anda lakukan, ketika hati Anda terbakar oleh api revival?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, berilah kami hati seperti hati-Mu. Hati yang penuh belas kasihan akan jiwa-jiwa. Kiranya api revival dalam hati kami terus berkobar, bahkan semakin besar, sehingga banyak jiwa dapat kami bawa kepada-Mu untuk menerima keselamatan kekal. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”