SYARAT UNTUK MENERIMA KEPENUHAN ROH KUDUS REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 65-66
1 Timotius 2

BACAAN HARI INI
Matius 5:3-16

RHEMA HARI INI
Matius 5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

Sering kali Pastor Obaja memberikan analogi tentang momen Pentakosta seperti musim hujan dengan intensitas yang tinggi. Bagi orang yang hanya membangun suatu kolam penampungan yang kecil, maka ia hanya akan memiliki persediaan air sejumlah volume kolam tersebut. Namun saat sebuah waduk dibangun, maka sejumlah besar air dapat ditampung dan dijadikan sumber mata air untuk kehidupan warga di sekitarnya.

Itulah yang dialami murid-murid Yesus sesaat setelah Yesus naik ke Sorga. Dengan hati lapar dan haus yang besar, mereka menanti-nantikan janji Tuhan di loteng Yerusalem. Pada hari ke-10, Roh Kudus turun atas murid-murid Yesus berupa lidah api dan menyambar siapa pun yang ada di ruangan itu. Mereka semua menerima karunia bahasa Roh. Saat itu juga, bangkit dengan keberanian. Oleh kuasa Roh Kudus, ia menyampaikan firman Tuhan dan 3.000 orang diselamatkan!

Saat kita memasuki momen Pentakosta ini, mari kita buka hati lebar-lebar dan miliki kehausan yang besar untuk menerima kepenuhan Roh Kudus. Percayalah, kuasa Roh Kudus tidak bisa bisa dibatasi jarak, ruang, dan waktu. Zaman dulu orang mengira kalau mau mengalami kepenuhan Roh Kudus, kita harus datang ke sebuah KKR dulu atau harus ikut retreat encounter dulu. Itu juga tidak sepenuhnya salah, tetapi Roh Kudus juga bisa melawat kita saat ini. Mungkin kita ada di rumah, di ruang tamu, atau di kamar dengan mengikuti ibadah via Handphone, tablet, laptop, atau TV, tetapi kuasa Roh Kudus sanggup menjamah kita saat itu juga. Sehingga banyak di antara kita akan terima baptisan Roh Kudus, bahkan akan ada banyak orang akan terima karunia berbahasa Roh. Datanglah kepada Tuhan, Sang Sumber Ketahanan kita, maka terang-Nya akan dicurahkan ke atas kita, sampai orang-orang di sekeliling kita dapat merasakan dampak yang positif. Dengan demikian, banyak jiwa akan tertarik dan datang kepada terang Tuhan yang sejati.

RENUNGAN
BUKA HATI dan miliki KEHAUSAN BESAR untuk menerima KEPENUHAN ROH KUDUS di momen PENTAKOSTA ini.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda membuka hati dan memiliki kehausan besar untuk bersiap menerima kepenuhan Roh Kudus?
2. Mengapa Anda perlu membuka hati dan memiliki kehausan besar untuk menerima kepenuhan Roh Kudus?
3. Bagaimana Anda dapat menyingkirkan penghalang dalam usaha Anda untuk memiliki kehausan besar untuk menerima kepenuhan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa dalam nama Yesus, kami mau buka hati kami saat ini dan kami lapar dan haus akan kepenuhan Roh Kudus-Mu. Penuhi kami dengan Roh Kudus-Mu sehingga hanya kehendak-Mu yang terjadi atas kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”