TUJUAN MULIA ATAS PEMULIHAN TOTAL (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Samuel 19-20
Lukas 18:1-23

BACAAN HARI INI
2 Korintus 1:1-7

RHEMA HARI INI
2 Korintus 1:4 yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.

Di suatu dataran yang sunyi, terhamparlah sebidang tanah dengan tenang dan damai. Kemudian datanglah seorang petani yang mengusiknya. Dengan mata bajaknya yang menancap tajam sampai ke dalam tanah, petani itu menjungkirbalikkannya setahap demi setahap. Bahkan dengan gigi-gigi garunya yang runcing, petani itu menghancurleburkannya. Semua itu begitu menyiksa, sehingga si tanah tidak bisa lagi menahan jeritannya, “Hei, Petani. Mengapa kau mengganggu ketenanganku? Kalau kau mau menanam sesuatu di atasku, maka aku tidak akan menghalangimu. Apa perlunya kau melakukan semua ini kepadaku?!”

Petani itu menyeka keringatnya dan menjawab, “Ah, tanah yang baik, bisakah kau bertahan sedikit lagi? Aku tahu kau pasti kesakitan, tapi kau lihat, aku sedang membersihkanmu dari bebatuan di dalam tanah dan menyingkirkan semak-semak duri darimu. Aku pun menemukan bagian-bagian tanahmu yang masih keras, karena itu aku memakai garu untuk melembutkannya. Kalau aku tidak melakukannya, benih-benih yang kutaburkan akan cepat mati. Percaya saja kepadaku, saat aku sudah selesai, apa pun yang ditanam di atasmu, semua itu akan tumbuh subur dan berbuah lebat.”

Bagai petani yang baik, Tuhan memilih kita untuk rencana besar-Nya karena Dia mengenali potensi besar dalam kita. Namun, di saat yang sama, Tuhan juga melihat bebatuan dosa, semak duri trauma, dan bagian-bagian hati kita yang masih keras. Semua itu bisa menghalangi kita menggenapi visi-Nya. Itu sebabnya, Tuhan ingin memulihkan kita terlebih dahulu, dan lebih dari sering, Dia akan memperhadapkan kita dengan situasi-situasi yang tidak mengenakkan. Hidup kita akan dijungkirbalikkan dan diremukkan sedemikian rupa. Kita mungkin memandang semua itu sebagai kemalangan, tetapi Tuhan melihatnya sebagai kesempatan memakai kita untuk kemuliaan-Nya. Sebab pada akhirnya, baik itu kebaikan maupun keburukan yang terjadi di hidup kita, semua itu bermanfaat untuk menghembuskan kehidupan dan keselamatan kepada banyak jiwa. (MV.L)

RENUNGAN
Untuk bisa MENYELAMATKAN JIWA dengan baik, pertama-tama JIWA KITA HARUS DIPULIHKAN terlebih dahulu.

APLIKASI
1. Apa sajakah yang perlu dipulihkan dalam hidup Anda?
2. Mengapa jiwa Anda perlu dipulihkan terlebih dulu sebelum dapat menyelamatkan jiwa dengan baik?
3. Bagaimana Anda dapat bekerja sama dengan Tuhan dalam pemulihan jiwa Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, Engkau sungguh Allah yang mengetahui isi hati kami. Tidak ada yang tersembunyi bagi-Mu dan Engkau pun tak pernah memandang hina masa lalu kami yang terkelam sekalipun. Ya Tuhan, saat ini kami mau membuka hati kami, kami mau dipulihkan dari segala sesuatu yang membelenggu hidup kami. Biarlah kami boleh menjadi pribadi yang berkenan di mata-Mu dan boleh Kau pakai untuk kemuliaan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!