KEMENANGAN DAN TEROBOSAN BESAR DARI BALA BANTUAN SORGA (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Samuel 19-20
Lukas 18:1-23

RHEMA HARI INI
Mazmur 20:7 Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.
Pertarungan antara Daud dan Goliat adalah kisah Alkitab yang paling dikenal banyak orang. Dalam kisah tersebut, umat Israel sedang berperang dengan bangsa filistin. Kedua pihak sedang berhadapan di Lembah Tarbantin dan hanya dipisahkan oleh jarak yang tidak begitu jauh, sehingga mereka bisa berkomunikasi secara langsung. Perang urat syaraf dimulai dengan tantangan Goliat, seorang pendekar Filistin yang tinggi besar kepada orang Israel untuk berduel satu lawan satu. Masalahnya, bangsa Israel tidak mempunyai seorang pendekar yang bisa menyaingi Goliat.

Tidak ada seorang pun dari tentara Israel yang bisa dicalonkan atau mau mencalonkan diri untuk menjadi lawan Goliat. Raja Saul, sekalipun tinggi besar untuk zaman itu, hanya sekitar 1,80 meter tingginya dan tidak sebanding dengan Goliat yang tingginya hampir 3 meter. Ketika itu, Daud yang muda belia dan bertubuh kecil mengunjungi medan perang. Saat melihat apa yang terjadi, ia mengajukan diri untuk menjadi lawan Goliat. Walaupun semua orang mencemoohkannya, ia tetap maju menghadapi Goliat. Daud tidak takut sedikit pun sebab ia paham betul bahwa ia adalah sekutu sorga. Ia tahu bahwa kemenangan dan terobosan pasti terjadi dalam hidupnya. Benar saja, dengan bantuan bala tentara sorga, ia berhasil membunuh pendekar Filistin tersebut dalam sekejap mata.

Saat ini mungkin kita pun menghadapi suatu kemustahilan. Namun, apa pun yang kita alami, tetaplah percaya bahwa selalu ada pertolongan dari atas. Tuhan tidak akan pernah sekali pun meninggalkan dan membiarkan kita sendirian. Melekatlah kepada Tuhan dan utamakan Dia senantiasa. Saat hidup kita berkenan di hadapan-Nya, Tuhan akan mengurapi kita dan kemenangan yang gilang-gemilang akan terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN
BALA BANTUAN SORGA untuk SEKUTUNYA pasti mendatangkan KEMENANGAN dan terobosan besar.

APLIKASI
1. Bagaimana dengan hidup Anda selama ini? Sudahkah Anda menjadi sekutu dari bala tentara sorga?
2. Menurut Anda, bagaimana cara agar dapat mengalami kemenangan dan terobosan besar dalam hidup Anda?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil agar selalu ada bantuan dari bala tentara sorga?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan, terima kasih untuk pertolongan-Mu yang selalu ada bagi kami. Kami melihat hidup kami tak pernah lepas dari penyertaan-Mu. Kami rindu untuk selalu dekat pada-Mu, sehingga kemenangan dan terobosan besar selalu terjadi dalam hidup kami. Di dalam nama Yesus, kami berdoa. Amin.”