KEAJAIBAN SAAT MENYEMBAH TUHAN [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Mazmur 30:1-13

RHEMA HARI INI
Mazmur 30:11-12 Aku yang meratap telah Kauubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kaubuka, pinggangku Kauikat dengan sukacita, supaya jiwaku menyanyikan mazmur bagi-Mu dan jangan berdiam diri. TUHAN, Allahku, untuk selama-lamanya aku mau menyanyikan syukur bagi-Mu.

Raja Daud pernah melakukan kesalahan besar di hadapan Tuhan ketika ia berzinah dengan Batsyeba. Sebagai salah satu konsekuensi yang harus diterima oleh Daud adalah ia harus kehilangan anaknya dari Batsyeba. Padahal Daud sudah memohon kepada Tuhan dengan berdoa, berpuasa dan berkabung demi doanya dijawab Tuhan. Tetapi Tuhan tetap tidak mengabulkan permintaannya. Tapi ada satu hal yang sangat luar biasa terjadi setelah kematian anaknya. Dicatat di dalam alkitab, setelah akhirnya anak itu mati, Daud segera bangkit dari keadaannya yang berkabung. Ia mandi, berurap, berganti pakaian dan segera MASUK KE RUMAH TUHAN UNTUK SUJUD MENYEMBAH TUHAN DISANA (2 Samuel 12:20).

Dan setelah Daud sujud menyembah Tuhan, ia memiliki semangat kembali. Ia menghibur istrinya dan dicatat pula di dalam Alkitab, TUHAN MENGGANTIKAN ANAKNYA YANG MATI DENGAN ANAK YANG LAIN. Dialah Salomo. Seorang anak laki-laki yang kemudian menjadi salah satu raja besar dalam sepanjang sejarah perjalanan bangsa Israel. Ya, ketika doa Daud sepertinya gagal, terbukti bahwa penyembahannya kepada Tuhan TIDAK GAGAL. Tuhan mengubah ratapan Daud menjadi puji-pujian. Daud yang tadinya berkabung, diubah menjadi orang yang menari-nari. Jawaban doa yang jauh melebihi apa yang sanggup ia doakan, Tuhan berikan. Sungguh luar biasa.

Mari, kita belajar untuk menjadi seorang yang tangguh dan memiliki kehidupan rohani yang berbobot seperti Daud. Ketika doa kita seolah-olah gagal bahkan sudah gagal karena Tuhan tidak menjawab permintaan kita, mampukah kita seperti Daud yang justru mengambil keputusan untuk sujud menyembah Tuhan? Ini memang tidak mudah. Tapi lihatlah, sama seperti Tuhan mengubah kehidupan Daud, demikian jugalah yang akan dikerjakan-Nya atas kita. Dia akan menjawab doa kita jauh melampaui apa yang sanggup kita doakan. Dia akan memberikan kepada kita hal-hal terbaik yang jauh lebih dahsyat dari yang kita minta. Dan Dia akan membuka kain kabung kita, menggantikan ratapan kita menjadi tari-tarian, sehingga mulut kita akan penuh dengan puji-pujian dan ucapan syukur. Karena itu, apapun yang terjadi, kuatkanlah hati kita dan tetaplah menyembah Tuhan. Maka keajaiban dari penyembahan itu akan datang dalam hidup kita. Haleluya!

RENUNGAN
Ketika kita MENYEMBAH TUHAN, kita akan terima BANYAK KEAJAIBAN.

APLIKASI
1. Bisakah Anda tetap menyembah Tuhan ketika doa Anda tidak dijawab oleh Tuhan?
2. Apa yang Anda rasakan ketika Anda memutuskan untuk tetap menyembah Tuhan walau situasi nampaknya justru semakin memburuk?
3. Pernahkah Anda mengalami kuasa dari sebuah penyembahan pada Tuhan? Ceritakanlah pada keluarga rohani Anda.
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, Engkau layak terima segala pujian dan penyembahan kami. Dalam segala keadaan Engkau layak, ya Tuhan. Ajarkan kami untuk tetap mengangkat tangan dan menyembah-Mu tanda kami mengakui kebesaran dan kedaulatan-Mu dalam hidup kami. Dan bawa kami untuk melihat keajaiban-keajaiban-Mu dalam hidup kami lebih lagi. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.