Bayar Harga Dalam Membangun Pondok Daud [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Mazmur 54:1-9

RHEMA HARI INI
Mazmur 54:8Dengan rela hati aku akan mempersembahkan korban kepada-Mu, bersyukur sebab nama-Mu baik, ya TUHAN.

Setiap hari hampir semua stasiun televisi menayangkan pemberitaan mengenai Corona Virus atau COVID-19. Sosial media, baik Instagram, Facebook, Twitter pun dipenuhi dengan berita-berita yang tidak jauh berbeda. Tidak sedikit media-media yang justru banyak mengekspos hal yang negatifnya saja. Alhasil, bukan sukacita yang kita dapatkan namun ketakutan demi ketakutan semakin menghantui kita.

Di tengah keadaan dunia, bangsa dan kota yang tidak menentu, inilah saatnya kita membangkitkan iman kita. Janganlah gentar untuk mentaati setiap rhema Tuhan, terkhusus rhema untuk membangun Pondok Daud. Tempat dan waktu bukan lagi menjadi halangan bagi kita untuk membangun Pondok Daud, karena sekarang kita bisa mengikuti Pondok Daud gereja kita 24 jam secara online. Sudah bukan lagi waktunya bermalas-malasan atau malah mencari-cari dan ikut menyebarkan berita yang belum tentu benar di tengah keadaan yang sudah dipenuhi kecemasan, ketakutan dan ketidakpastian. Hanya tinggal tenang di dalam Tuhan, di dalam Pondok Daud-Nya kita akan memperoleh kekuatan dan damai sejahtera.

Seperti Yosua dan pasukannya yang begitu militan, kita semuanya adalah pasukan Tuhan yang tidak gentar untuk mentaati rhema dari Tuhan sekalipun harus membayar harga yang mahal. Bukan perkara mudah untuk memulai sesuatu yang mungkin jarang kita lakukan. Akan tetapi, di akhir zaman ini kita harus mulai melangkah, bayar harga untuk membangun Pondok Daud. Luangkan waktu setiap hari sehingga pujian penyembahan selalu ada dalam hidup kita. Dengan membangun Pondok Daud, Tuhan akan disenangkan. Hadirat-Nya turun dan pintu dimensi supranatural akan terbuka sehingga kuasa dan mujizat Tuhan dinyatakan. Oleh karena itu taatilah rhema Tuhan dengan membangun Pondok Daud, karena musuh yang kita hadapi tidak terlihat dengan mata jasmani. Kita harus menghadapinya secara roh melalui Pondok Daud. Keluarga kita, kota kita, bangsa kita dan dunia ini akan mengalami terang Tuhan ketika kita sungguh-sungguh membangun Pondok Daud dan kemenangan yang gilang gemilang akan Tuhan berikan bagi setiap kita. (LEW)

RENUNGAN
Jangan gentar MENTAATI RHEMA TUHAN untuk membangun PONDOK DAUD, sekalipun kita harus MEMBAYAR HARGA yang mahal.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mentaati rhema dari Tuhan untuk membangun Pondok Daud?
2. Bersediakah Anda membayar harga yang mahal untuk mentaati rhema Tuhan? Apa harga yang harus Anda bayar untuk membangun Pondok Daud?
3. Apa upaya Anda untuk membangun Pondok Daud di tengah keadaan seperti sekarang ini?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami bersyukur jikalau kami boleh berada dalam keadaan sekarang ini. Kami mau tetap memegang teguh iman kami dengan mentaati rhema-Mu untuk tetap membangun Pondok Daud. Berapapun harga yang harus kami bayar, kami siap Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin