Pondok Daud Mengokohkan Gereja [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 16:19-40

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 16:25-26 Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka. Akan tetapi terjadilah gempa bumi yang hebat, sehingga sendi-sendi penjara itu goyah; dan seketika itu juga terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semua.

Sejak gereja kita mendapat rhema untuk membangun Pondok Daud, tsunami mujizat deras menerjang seluruh jemaat. Di Pondok Daud, jemaat bisa merasakan hadirat Tuhan, mengimani perkataan profetik dan memperoleh jawaban atas setiap pergumulannya. Saat ini ketika gereja harus ditutup karena adanya wabah pandemi, Pondok Daud tetap jalan terus 24 jam. Meskipun jemaat tak bisa lagi datang beribadah ke gereja, Pondok Daud terus menyalakan api kegerakan dan memberi semangat bagi seluruh jemaat yang ada di rumah. Bahkan karena disiarkan melalui streaming, bukan hanya jemaat gereja, semua orang kini bisa mengikuti Pondok Daud dari rumah masing-masing. Maka banyak orang mulai bersaksi bahwa mereka diberkati dengan adanya streaming Pondok Daud. Bapak Gembala Sidang kita, Bapak Obaja, pun menyaksikan bagaimana beliau sangat merasakan hadirat Tuhan yang sangat kuat melalui streaming Pondok Daud.

Paulus dan Silas sangat menderita ketika mereka dipenjara di Filipi. Namun di dalam kondisi seperti itu mereka tetap berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah. Saat itulah kemudian terjadi gempa bumi yang dahsyat hingga membuat belenggu mereka terbuka. Peristiwa ini menunjukkan campur tangan Allah sehingga Paulus dan Silas bisa keluar dari penjara karena gempa bumi. Bahkan akibat peristiwa ini pemimpin penjara dan keluarganya bisa menjadi percaya kepada Kristus.

Saat ini kita semua tahu bagaimana dahsyatnya serangan iblis yang mencengkeram bangsa-bangsa. Ancaman tentang penyakit dan kematian, resesi ekonomi, serta intimidasi ketakutan dan kepanikan terus datang bergelombang melanda bangsa-bangsa. Di tengah kondisi yang membelenggu seperti ini kita harus bisa bersikap seperti Paulus dan Silas yang tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap pergumulan yang dihadapi. Karena itu marilah kita terus ikuti instruksi dari Gembala Sidang kita, untuk melangkah masuk alam supernatural demi membebaskan bangsa kita. Untuk masuk ke dimensi itu marilah kita bangkit untuk membangun Pondok Daud dan ikut dalam kegerakan doa puasa 40 hari yang sudah dicanangkan gereja. Begitu kita masuk dan beroleh kuasa supernatural, kita akan melihat bahwa pekerjaan Tuhan tidak lagi bisa dibendung. Kegelapan yang melanda bangsa-bangsa akan diganti dengan terang kemuliaan Tuhan yang membawa keselamatan besar-besaran.

RENUNGAN
Melalui Pondok Daud, Tuhan akan MENGOKOHKAN GEREJA-NYA dan MENGHALAU SEMUA GANGGUAN yang merintangi pekerjaan-Nya.

APLIKASI
1.    Apa yang Anda rasakan sejak Pondok Daud bisa diikuti secara streaming?
2.    Apa pengaruhnya dalam hidup Anda ketika Anda sungguh-sungguh membangun Pondok Daud?
3.    Apa komitmen Anda untuk ikut ambil bagian dalam mandat membebaskan bangsa melalui Pondok Daud?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami sungguh bersyukur Engkau memberikan rhema pada gereja kami untuk membangun Pondok Daud. Kami merasa sangat diberkati dan dikuatkan. Kami percaya melalui Pondok Daud, mandat untuk membebaskan bangsa akan segera terlaksana. Bukan hanya bangsa kami, namun juga bangsa-bangsa di seluruh bumi. Terimakasih, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.