Menjadi Seorang Kristen Pemenang [REMAKA]

BACAAN HARI INI

1 Yohanes 4:1-6

RHEMA HARI INI

1 Yohanes 4:4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Simba adalah anak dari raja hutan bernama Musafa. Simba memiliki seorang paman bernama Uncle Scar yang berambisi untuk naik takhta menggantikan Musafa sekaligus menyingkirkan Simba. Scar bekerja sama dengan kelompok hyena, merencanakan jebakan bagi Simba agar terbunuh oleh gerombolan Widebeest. Simba bisa diselamatkan oleh Musafa, namun Musafa harus mati karena dikhianati oleh Scar. Simba difitnah sebagai penyebab kematian Musafa sehingga ia harus diasingkan sekaligus dibuang dari kelompoknya. Simba lalu hidup di habitat yang baru dan melupakan tanggung jawabnya yang sesungguhnya. Satu hari Nala, teman lama Simba, muncul menemuinya dan meminta Simba untuk pulang kembali ke Karang Singa. Semula Simba menolak, akan tetapi Rafiki, si babun tua, menyadarkan Simba tentang jati dirinya sebagai anak raja hutan yang sesungguhnya. Saat itulah terdengar suara Musafa menggelegar di udara, “Simba, kau harus mengambil tempatmu dalam lingkaran kehidupan. Ingat, kau adalah satu-satunya raja yang sejati!” Simba akhirnya sadar akan jati dirinya dan segera ke Karang Singa untuk menantang Scar. Simba akhirnya berhasil keluar dari segala macam krisis dan tampil sebagai pemenang. Inilah sinopsis cerita film animasi terkenal, The Lion King.

Sejak kita menjadi Kristen, kita diangkat Tuhan menjadi anak-Nya. Jati diri kita adalah anak Allah, pencipta dunia, pemilik bumi dan segala isinya. Ditengah ancaman pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi yang semakin berat menekan masyarakat, bisa jadi kita mulai gentar menghadapi hari-hari yang akan datang. Tapi rhema Tuhan hari ini, membuat kita boleh berbesar hati. Sebab dalam diri kita mengalir DNA Ilahi. DNA tangguh telah Tuhan tanaman dalam diri setiap anak-anakNya.

Jadi tidak ada alasan untuk kita loyo, lemah, mudah putus asa dan mudah menyerah. Tidak, itu bukan pribadi kita. Krisis ekonomi boleh mengguncang keuangan kita, pandemi Covid-19 boleh membuat gentar, tetapi DNA Tuhan akan membuat kita menolak untuk menyerah. Iman kita akan tetap teguh dan hati kita akan tetap kuat. Dunia akan melihat ketangguhan anak-anak Tuhan yang mengalahkan setiap masalah

RENUNGAN

Saat kita menjadi KRISTEN dan diangkat Tuhan menjadi ANAK-NYA, Dia sudah menanamkan DNA TANGGUH dalam diri kita.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda menyadari jati diri Anda yang sebenarnya sebagai anak Allah?
2. Bagaimana Anda menggambarkan kuasa dan kekuatan Bapa Anda?
3. Saat Anda diangkat sebagai anak-anakNya, DNA apa yang mengalir dalam diri Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, terimakasih Engkau telah menjadikan kami anak-anakMu. Kau tanamkan DNA Ilahi, mengalir dalam diri setiap kami. Tolong kami Bapa, agar senantiasa menyadari jati diri kami yang sebenarnya. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.