BERDOA DENGAN HAUS DAN LAPAR AKAN HADIRAT TUHAN [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Matius 5:1-12

RHEMA HARI INI
Matius 5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

Suhu udara di siang hari terasa sangat panas di tengah musim kemarau. Suasana langit yang cerah membuat terik sinar matahari langsung menerpa bumi. Terasa menyengat di badan. Semua orang merasakan kegerahan, tak terkecuali bagi Bapak Joko yang tinggal di daerah persawahan. “Pasti segar sekali kalau panas-panas begini bisa minum sebutir kelapa muda”, pikir Pak Joko. Dengan bergegas ia meluncur dengan sepedanya ke warung penjual kelapa muda langganannya. Tak sampai setengah jam, Pak Joko sudah menikmati kelapa muda utuh yang diidamkannya. Air kelapa muda itu sepertinya sudah berhasil mengatasi rasa dahaganya. Badannya terasa segar kembali. Segarnya air kelapa muda itu menyadarkan Pak Joko akan sejuknya semilir angin yang sedari tadi berembus melewati warung itu.

Melalui khotbah-Nya di sebuah bukit, Tuhan Yesus telah mengajarkan tentang apakah itu kebahagiaan yang sejati. Salah satu dari serangkaian ucapan bahagia yang diajarkan-Nya itu adalah tentang bahagia orang yang lapar dan haus akan kebenaran. Yesus menjanjikan bahwa orang seperti ini adalah orang yang akan mendapatkan kepuasan dari Tuhan. Sebaliknya, orang yang tidak lagi memiliki rasa haus dan lapar akan kebenaran maka lama-kelamaan ia akan menjadi semakin jauh dari Tuhan dan bisa mengalami kematian secara rohani.

Kita semua percaya bahwa tahun ini adalah tahun dimana terang kemuliaan Tuhan dinyatakan. Kita semua percaya bahwa saat ini terang kemuliaan Tuhan sungguh-sungguh telah dicurahkan dengan begitu melimpah. Namun, seringkali situasi dan kondisi yang kita rasakan secara jasmani menutupi fakta rohani yang sudah Tuhan janjikan. Karena itu agar kita bisa tetap fokus melihat fakta rohani yang Tuhan sudah janjikan itu marilah kita mengambil sikap untuk semakin bertekun dalam doa dengan hati yang sungguh-sungguh haus dan lapar akan Tuhan. Janganlah kita terpengaruh dengan mata jasmani yang hanya bisa melihat kegelapan, tetapi marilah kita sungguh-sungguh mencari Tuhan dan membuka lebar-lebar mata hati rohani kita supaya Tuhan masuk dan berkuasa atas hidup kita. Karena di saat kita berhasil masuk ke dalam dimensi Roh Tuhan, maka momen Ilahi yang sangat luar biasa akan terjadi. Kita akan bisa merasakan angin profetik Roh Kudus berembus membawa kebangkitan yang dahsyat, mengobarkan roh kita menjadi menyala-nyala dengan api Roh Kudus.

RENUNGAN
Berdoalah dengan KEHAUSAN YANG BESAR, maka tiupan ANGIN PROFETIK ROH KUDUS akan BERHEMBUS dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki kehausan yang besar dalam berdoa?
2. Mengapa Anda perlu memiliki kehausan yang besar untuk mencari wajah Tuhan dan menanti-nantikan Roh Kudus?
3. Apa yang Anda rasakan ketika Anda mencari Tuhan dengan lapar dan haus?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami yang teramat baik, berilah kami hati yang selalu haus dan lapar akan Engkau. Sebab kami tahu bahwa tidak ada yang bisa memuaskan kami selain daripada hadirat-Mu dalam hidup kami. Terimakasih Bapa, masuk dan penuhilah kami dengan Roh Kudus-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.