MENJADI BARISAN TENTARA ALLAH ADALAH SEBUAH KEHORMATAN [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Yoel 2:1-11

RHEMA HARI INI
Yoel 2:11 Dan TUHAN memperdengarkan suara-Nya di depan tentara-Nya. Pasukan-Nya sangat banyak dan pelaksana firman-Nya kuat. Betapa hebat dan sangat dahsyat hari TUHAN! Siapakah yang dapat menahannya?

Setelah kebangkitan-Nya, Yesus benar-benar memperjuangkan murid-murid-Nya. Supaya mereka pulih dari goncangan yang mereka alami saat Yesus ditangkap dan disalibkan. Yesus menjumpai dan melayani mereka satu-persatu supaya iman dan pengharapan mereka bangkit kembali. Ya, itulah isi hati Tuhan. Dan Tuhan mengharapkan murid-muridNya tidak hanya bangkit, tapi BANGKIT LEBIH KUAT DARI SEBELUMNYA. Supaya mereka bisa dipakai lebih lagi dalam mengemban Amanat Agung, yaitu menjadi saksi dan memberitakan injil sampai ke ujung bumi.

Amanat Agung itu awalnya disampaikan kepada 500 murid-murid-Nya. Dan Tuhan jelas merindukan tidak ada satupun orang yang gugur. Tapi kenyataannya, dari 500 orang, hanya 120 orang yang berhasil melewati masa krisis akibat goncangan hebat yang terjadi. Tapi kabar baiknya, kuasa Tuhan melalui 120 orang itu sanggup membawa dampak yang sangat luar biasa. Bahkan bisa dikatakan, kita adalah buah-buah dari pelayanan mereka.

Sadarkah kita bahwa hal yang sama pun terjadi kembali saat ini. Ditengah krisis dan goncangan yang terjadi, ada satu janji dan mandat yang Tuhan berikan bagi kita semua. YAITU BANGKIT DAN JADILAH TERANG, karena Tahun ini adalah tahun kemuliaan Tuhan yang besar. Kita ini sama seperti ke-500 orang yang mendengar langsung janji Yesus sebelum naik ke surga. Dan tantangannya adalah, akankah kita menjadi bagian dari ke-120 orang yang memilih untuk tekun, berani dan memperjuangkan janji Tuhan dalam hidup kita?
Jika kita mau menerima, menangkap dan meresponi panggilan-Nya, maka Tuhan akan membangkitkan kita anak-anakNya menjadi barisan tentara Allah yang sangat besar dan kuat. Seberapapun yang mau masuk barisan, sedikit atau banyak, TIDAK AKAN MENGURANGI KUASA TUHAN BEKERJA MELALUI KITA. Kuasa-Nya akan tetap dahsyat. Karena itu bangkitlah. Bukan Tuhan yang membutuhkan kita, tapi kitalah yang butuh menjadi bagian dari barisan tentara Allah. Karena hanya bagi mereka yang mau bangkit dan menjadi terang, kemuliaan Allah akan dinyatakan. Yesaya 60 akan tergenapi dalam hidupnya. Haleluya!

RENUNGAN
Sadarilah bahwa Tuhan sedang MEMBANGKITKAN ANAK-ANAK-NYA menjadi BARISAN TENTARA ALLAH yang sangat besar dan kuat.

APLIKASI
1. Percayakah Anda bahwa Tuhan sanggup memulihkan keadaan Anda lebih dari sebelumnya?
2. Menurut Anda mengapa Tuhan ingin membangkitkan dan memulihkan hidup Anda?
3. Maukah Anda berkomitmen untuk meresponi panggilan Tuhan supaya Dia bisa memakai hidup Anda lebih lagi?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terimakasih atas panggilan-Mu dalam hidup kami melalui Yesaya 60, supaya kami bangkit dan menjadi terang. Kami percaya bahwa kebangkitan itu akan terjadi. Bukan kebangkitan biasa, tetapi kebangkitan yang akan membawa kami menjadi terang lebih lagi bagi sekeliling kami bahkan sampai ke bangsa-bangsa. Tolong kami dan berikan kami kekuatan, ya Tuhan, supaya kami bisa Engkau bawa masuk menjadi barisan tentara-Mu yang besar dan kuat. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.