DAMPAK KELUARGA YANG MENGALAMI KEMULIAAN TUHAN [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Yesaya 40:1-11

RHEMA HARI INI
Yesaya 40:5 maka kemuliaan TUHAN akan dinyatakan dan seluruh umat manusia akan melihatnya bersama-sama; sungguh, TUHAN sendiri telah mengatakannya.”

Awalnya kehidupan seorang bapak yang terlahir di keluarga yang kaya ini, seakan sudah jelas arahnya. Bisa dipastikan ia akan mengikuti jejak ayahnya menjadi seorang pengusaha sukses. Dan memang bapak ini meraih keberhasilan dalam usahanya. Meskipun dimulai dari nol, tapi ia akhirnya memiliki sebuah pabrik tekstil yang maju dengan pesat. Tapi di tengah kesuksesannya, Tuhan memanggil sang bapak untuk menjadi hamba-Nya dan menggembalakan domba-dombaNya. Jelas bukan hal yang mudah bagi bapak ini, sampai-sampai ia memohon pada Tuhan, agar ia diperbolehkan mendukung gereja saja sepenuhnya dengan kekayaan yang ia miliki. Tapi Tuhan tetap pada kehendak-Nya, tergantung bapak ini mau atau tidak menjawab panggilan Tuhan.

Akhirnya, karena ingat dan menyadari semua kebaikan dan anugerah Tuhan dalam hidupnya, bapak ini menyerahkan diri pada panggilan Tuhan. Meninggalkan kesuksesannya sebagai pengusaha dan secara total terjun di ladangnya Tuhan. Dia lah bapak Gembala kita, bapak Obaja Tanto Setiawan. Jika beliau tidak mau meresponi panggilan Tuhan, maka kita hanya akan mengenal beliau sebagai seorang seorang pengusaha sukses. Tapi dengan berjalan mengikuti kehendak dan rencana Tuhan, KEMULIAAN TUHAN TURUN ATAS KELUARGANYA.

Keluarga yang shakinah glory dan diberkati Tuhan luar biasa. Bahkan anak beliau bapak Jonathan Setiawan dan menantu beliau ibu Nita Setiawan ikut dipanggil menjadi gembala. Begitu pula anak-anak yang lain, juga ibu Obaja, sampai cucu-cucu beliau, begitu cinta pada Tuhan dan melayani dengan segenap hati. Memperluas kerajaan Allah dan memberi dampak yang luar biasa bagi lingkungan, kota sampai bangsa-bangsa. Saat kita mau taat pada tuntunan dan kehendak Tuhan, kitapun bisa bangkit menjadi pahlawan yang membawa keluarga kita mengalami kemuliaan Tuhan. Bukan mustahil pula, keluarga kita akan menjadi dampak seperti keluarga bapak Obaja. Jangan jemu-jemu memperjuangkan dan merebut keluarga kita, sebab tahun ini KELUARGA menjadi agenda Tuhan untuk mengalami kemuliaan-Nya. (PF)

RENUNGAN
Diawali dari KELUARGA yang mengalami kemuliaan Tuhan, berdampak pada LINGKUNGAN, KOTA, DAN BANGSA juga akan mengalami KEMULIAAN TUHAN.

APLIKASI
1. Bagaimana kondisi keluarga Anda saat ini?
2. Sudahkah keluarga Anda memberi dampak pada lingkungan? Dengan cara bagaimana?
3. Sebagai pahlawan keluarga, apa rencana Anda agar keluarga Anda sungguh-sungguh mengalami kemuliaan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami mau berpegang erat-erat pada janji-Mu atas keluarga kami. Tolong kami Tuhan untuk kami bisa menjadi pahlawan dan merebut keluarga kami. Membawa keluarga kami kembali pada rencana-Mu. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.