Kelaparan Roh Mengubah Manusia Biasa Menjadi Luar Biasa [REMAKA]

BACAAN HARI INI
2 Tawarikh 16:1-14

RHEMA HARI INI
2 Tawarikh 16:9 Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.

Setiap orang tidak bisa memilih terlahir sempurna atau tidak, namun setiap orang bisa memilih bagaimana cara menjalani hidupnya. Demikian juga yang dialami seorang bayi yang lahir dari keluarga sederhana dengan sindrom tetra-amelia. Bukan hanya terlahir tanpa kedua tangan, bayi ini juga lahir tanpa kedua kaki. Bisa dibayangkan, bagaimana ia melewati masa pertumbuhannya hingga beranjak dewasa. Bayi ini tumbuh menjadi remaja dengan banyak penolakan dan perudungan. Namun, ia tidak menyerah begitu saja dengan hidupnya yang bahkan berada di bawah kata biasa itu. Ia memilih untuk hidup menjadi orang yang luar biasa. Secara jasmani, ia tumbuh sebagai anak yang sehat dan rupawan. Secara jiwa, ia tumbuh menjadi orang yang cerdas. Dan secara rohani, ia tumbuh sebagai seorang Kristen yang berbuah lebat dan menjadi berkat. Ia adalah Nick Vujicic, seorang motivator yang sangat memberkati dunia. Salah satu raksasa iman yang telah melahirkan berbagai karya tulis.

Selain Nick Vujicic, raksasa iman lainnya yang kita kenal di masa sekarang ini adalah Ps. E.A Adeboye, Ps. Yonggi Cho dan gembala kita sendiri, Ps. Obaja Tanto Setiawan. Di masa perjanjian lama tercatat ada banyak orang-orang biasa yang memilih untuk hidup secara luar biasa. Elia, Elisa, Musa, Yosua, Daniel, Daud dan masih banyak lagi yang lainnya. Meskipun mereka terlahir sebagai manusia biasa, namun mereka memiliki kelaparan roh untuk bisa dipakai Tuhan secara luar biasa.

Bagaimana dengan kita yang sama-sama hidup di zaman yang sama dengan Nick Vujicic, Ps. Adeboye, Ps. Yonggi Cho dan Ps. Obaja? Apakah kita memiliki kelaparan roh yang sama seperti mereka? Tuhan sudah berjanji untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada kita yang bersungguh hati terhadap Dia. Bukan orang hebat, orang kaya atau orang terkenal yang dicari Tuhan. Tapi Tuhan memilih manusia biasa untuk menjadi raksasa iman. Saat kita memilih untuk menghidupi kekristenan kita dengan luar biasa, maka tangan Tuhan akan berkarya mengubahkan kita dari manusia biasa menjadi manusia luar biasa. Menjadi raksasa-raksasa rohani yang berbobot di mata Tuhan.

RENUNGAN
Raksasa rohani yang DIPILIH TUHAN adalah MANUSIA BIASA yang MEMILIH untuk menghidupi kekristenan mereka dengan luar biasa.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda merasa kehidupan rohani Anda biasa-biasa saja?
2. Apakah Anda rindu untuk memiliki roh yang berbobot di mata Tuhan?
3. Apa komitmen Anda agar bisa menjadi raksasa rohani?
DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk kekuatan yang sudah Engkau sediakan bagi setiap kami. Ampuni kami bila selama ini kami belum memiliki kelaparan roh yang besar akan Engkau. Mulai saat ini kami berkomitmen untuk menghidupi kekristenan kami dengan luar biasa sehingga kami memiliki kehidupan roh yang berbobot di hadapan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”