KUNCI UNTUK MENJADI RAKSASA ROHANI [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Mazmur 105:1-45

RHEMA HARI INI
Mazmur 105:4 Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!

Siapa yang tidak mengenal Daud, seorang yang sangat diurapi dan hidupnya dalam perkenanan Tuhan. Ia mampu mengalahkan Goliat dan menjadi raja Israel. Dan kita pun tentu sudah tahu bagaimana dekatnya hubungan Daud dengan Tuhan. Pondok Daud yang dibangunnya menjadi tempat kesukaan Tuhan untuk hadir dan menyatakan hadirat-Nya. Ada satu kata kunci yang kita harus belajar dari Daud, yaitu bahwa ia begitu KONSISTEN memiliki kelaparan akan Tuhan dan urapan-Nya. Daud tidak membangun hubungannya dengan Tuhan sesekali saja. Ia juga tidak bersemangat hanya di awal saja. Tetapi Daud SETIAP HARI terus membangun hubungan dengan Tuhan. Ia kejar Tuhan, ia terus memiliki hati yang haus dan lapar akan Tuhan, sampai dicatat di Alkitab, 7 kali sehari ia memuji dan menyembah Tuhan.

Mari bayangkan kehidupan Daud. Ia bukan seorang yang memiliki banyak waktu luang. Ia adalah seorang raja yang harus mengatur banyak hal. Ia harus memikirkan strategi dan memimpin peperangan demi peperangan. Tapi hebatnya, semua kesibukan itu tak membuat kekonsistenan Daud mengendur. Ia tetap mengandalkan Tuhan, ia tetap utamakan Tuhan, kerinduan hatinya yang sangat besar akan hadirat dan pribadi Tuhan, membuat Tuhan ada dalam setiap tarikan nafas Daud. Sehingga walaupun Daud tidak lantas terhindar dan bebas dari masalah, TAPI TUHAN SELALU MELUPUTKAN DAN MEMBERI KEMENANGAN kepada Daud. Bahkan hidupnya menjadi tanda ajaib. Semua orang mengakui perbuatan Tuhan yang besar dan nyata dalam hidupnya. Ia menjadi raksasa rohani yang tidak terkalahkan dihadapan musuh-musuhnya.

Konsisten memang tidak mudah. Tapi itulah kuncinya supaya kita bisa semakin kuat dan bertumbuh menjadi raksasa rohani yang mampu mengalahkan setiap masalah yang datang hari-hari ini. Dengan menjadikan Tuhan sebagai kebutuhan utama yang HARUS RUTIN kita dapatkan, kita akan selalu memiliki kelaparan akan Tuhan. Dapatkan urapan dan hadirat-Nya semaksimal yang kita bisa lakukan,berjuanglah untuk bisa beribadah secara langsung. Kita akan terus bertumbuh dan dibangkitkan menjadi raksaka-raksasa rohani yang mampu mengalahkan segala keadaan bersama dengan Tuhan. Haleluya!

RENUNGAN
Kunci menjadi RAKSASA ROHANI yang hidup rohaninya kuat dan berbobot adalah KONSISTEN memiliki KELAPARAN AKAN TUHAN dan URAPAN-NYA.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki kehidupan rohani yang konsisten?
2. Kesulitan apa yang Anda hadapi untuk menjaga tetap konsisten dalam membangun hubungan dengan Tuhan?
3. Berdoa dan mintalah hikmat dari Tuhan cara untuk mengatasi kesulitan Anda dan berkomitmenlah untuk melakukannya.
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terimakasih atas kesetiaan-Mu yang selalu ada bagi kami. Yang tetap setia walau kami terkadang tidak setia. Ampuni kami Bapa, ajarkan kami untuk selalu bersungguh hati mencari Engkau. Kami rindu hidup selalu dekat dengan-Mu dan tinggal selalu dalam hadirat-Mu. Kami mau Engkau nyata dalam hidup kami dan kami dimampukan menjadi pemenang atas semua tantangan yang ada di depan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.