HEMBUSAN ANGIN ROH KUDUS YANG MEMBAWA KESEGARAN [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Mazmur 23:1-6

RHEMA HARI INI
Mazmur 23:3 Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.

Siang itu matahari bersinar sangat terik. Sengatan sinarnya mencubiti kulit Kirana. Peluh keringat bercucuran di sekujur tubuhnya. Padahal ia baru berjalan selama sepuluh menit dari tempat perhentian bus di pinggiran sawah, tetapi rasanya ia sudah berjalan satu jam. Sambil menghela nafas panjang, ia memandangi panjangnya jalan setapak tanpa tempat berteduh di hadapannya. Ia pun memikirkan tanjakan yang harus ia lalui nantinya karena rumah Nenek ada di perbukitan. Rasanya ia ingin pulang saja. Saat itulah, hembusan angin menyapu tubuhnya, meniup pergi perihnya sengatan matahari di kulitnya. Dengan cepat ia merasa segar kembali dan ia menetapkan hati untuk melanjutkan perjalanan dengan hati yang ringan.

Berapa banyak dari kita yang akhir-akhir ini seperti berjalan di padang gersang yang seolah tak berujung? Matahari memanggang di atas dan kegersangan di sekeliling kita. Satu per satu hal di hidup kita mengering dan layu. Harapan kita pun perlahan menguap. Namun, apa pun yang kita alami dan rasakan saat ini, percayai bahwa Tuhan tetaplah Tuhan yang baik. Dia bukanlah Bapa yang akan membiarkan anak-anak-Nya mati kekeringan. Dari gunung-Nya yang tinggi, Dia akan menghembuskan angin Roh Kudus-Nya ke dalam hidup kita. Angin yang menyegarkan dan memberikan kekuatan baru.

Ya, Tuhanlah Gembala kita. Saat Dia hadir di hidup kita, Dia akan menuntun kita ke padang yang berumput hijau dan air yang tenang. Dia akan memuaskan dahaga kita dan membuat kita kenyang. Bukan itu saja, terlebih dari segala keperluan dan penghidupan kita, Tuhan juga peduli pada kehidupan rohani kita. Dia akan menuntun kita di jalan kebenaran-Nya, mengajarkan hikmat-Nya, sehingga kita memahami segala sesuatu yang terjadi kepada kita. Demikianlah kita bisa melanjutkan perjalanan kita bersama Tuhan. Satu langkah demi satu langkah. Sampai seluruh rencana Tuhan tergenapi di hidup kita. (MV.L)

RENUNGAN
ANGIN UTARA ROH KUDUS yang membawa KESEGARAN akan DIHEMBUSKAN DENGAN KUAT di tengah-tengah kita.

APLIKASI
1. Hal apakah yang butuh disegarkan dalam hidup Anda?
2. Mengapa Tuhan ingin menghembuskan angin Roh Kudus-Nya pada hidup Anda?
3. Bagaimana Anda akan menantikan hembusan angin profetik Roh Kudus dalam hidup Anda?
DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau selalu ada bagi kami. Engkaulah Gembala kami yang baik, yang menuntun kami melalui segala yang baik dan buruk di hidup kami. Kami tidak perlu takut pada apa pun juga karena Engkau beserta kami. Kebajikan dan kemurahan-Mu senantiasa Kau sediakan bagi kami. Biarlah angin Roh Kudus-Mu menyegarkan kami dan membangkitkan kami menjadi terang-Mu di mana pun Engkau menempatkan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”