HUJAN YANG MENDATANGKAN KESEGARAN [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Hosea 6:1-6

RHEMA HARI INI
Hosea 6:3 Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi.”

Hari masih terbilang pagi, jam di dinding menunjukkan pukul 8.30, namun Toni sudah merasa kegerahan. Sebenarnya ia malas untuk bergerak, tapi ia harus segera berangkat untuk mengambil air dari sumber mata air yang terletak sekitar 2km dari rumahnya. Kemarau panjang menyebabkan sumur di rumah keluarga Tony mengering. Saat ia akhirnya mencapai mata air, matahari sudah panas menyengat. Berkali-kali Tony menelan ludah menahan haus, ia berharap bisa minum sepuasnya di mata air. Harapan Tony pun kandas, sebab di sana ia melihat antrian panjang orang-orang yang juga mencari air. Aliran air yang biasanya cukup deras, kini hanya berupa segaris tipis air yang mengalir perlahan. Tubuh Tony langsung lemas membayangkan berapa lama ia harus menunggu antrian.

Ya, air adalah sesuatu yang sangat penting dan dibutuhkan oleh manusia dan juga mahluk hidup lainnya. Jika hujan terlambat turun saja, akan mulai terjadi kekeringan dimana-mana. Tanah menjadi retak-retak, tumbuh-tumbuhan layu dan mengering, sumur dan sumber-sumber air akan menyusut dan kehabisan air. Apalagi jika sampai 3,5 tahun tidak turun hujan seperti yang dialami oleh bangsa Israel di jaman Elia. Pasti keadaannya sangat sukar sekali waktu itu. Hujan, adalah sesuatu yang amat sangat dinanti dan diharap-harapkan.

Mungkin saat ini ada yang sedang mengalami satu musim kekeringan yang begitu panjang dalam hidupnya dan seolah semuanya menjadi begitu layu. Setelah sekian lama berusaha, bisnis kita bukannya makin berkembang tapi makin menyusut. Hingga untuk membeli satu kebutuhan saja kita harus berpikir berulang kali. Kasih dalam pernikahan yang tadinya seperti bunga yang bermekaran, kini mengering, layu dan mulai berguguran. Atau rohani kita yang dilanda kekeringan, sehingga kita tak lagi bisa berdoa dan menyembah Tuhan. Semangat dan gairah untuk melayani pun turut menguap habis. Hari ini, Firman Tuhan berkata, angin Roh Kudus dari utara sedang dihembuskan-Nya. Angin yang membawa hujan dan mendatangkan kesegaran baru dalam hidup kita. Sambut dan terimalah angin Roh Kudus ini. Jangan lagi berdiam diri merenungi nasip, bangkit semakin mendekat pada Tuhan. Maka hujan kesegaran yang Tuhan curahkan akan menyegarkan dan menghidupkan kembali apa yang telah layu dan mati dalam hidup kita. (PF)

RENUNGAN
Angin Roh Kudus dari utara MEMBAWA HUJAN yang mendatangkan KESEGARAN BARU dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Apakah Anda sedang mengalami satu musim kekeringan yang sangat panjang dalam kehidupan Anda saat ini?
2. Seberapa inginnya Anda akan turunnya hujan anugerah dari sorga yang membawa kesegaran dalam hidup Anda?
3. Bagaimana supaya hujan itu turun dalam kehidupan Anda?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami percaya saat ini ada angin Roh Kudus dari utara yang sedang Kau hembuskan di tengah-tengah kami. Hujan lebat akan segera turun dan memberi kesegaran baru dalam kehidupan kami. Terimakasih Tuhan, kekeringan akan berlalu dalam kehidupan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.