HUJAN YANG MEMULIHKAN HIDUP YANG GERSANG [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Mazmur 68:1-36

RHEMA HARI INI
Mazmur 68:10 Hujan yang melimpah Engkau siramkan, ya Allah; Engkau memulihkan tanah milik-Mu yang gersang,

Sebagai negara agraris, sebagian besar penduduk Indonesia sangat bergantung pada curah hujan. Musim kemarau yang berkepanjangan, tentu berakibat tidak baik bagi sektor perkebunan dan pertanian. Ribuan hektar sawah dan lahan kebun akan kering dan tidak menghasilkan buah jika tidak ada air yang mengaliri dalam jangka waktu lama. Hal ini bisa mengancam ketahanan pangan di negeri ini.

Demikian juga dengan hidup kita. Terkadang, kita juga mengalami yang namanya musim kemarau berkepanjangan. Berbagai tekanan, masalah dan kesukaran yang tak kunjung berakhir, membuat hidup dan rohani kita menjadi kering. Semangat kita menjadi layu dan akhirnya membuat kita tidak produktif. Baik itu dalam rumah tangga, usaha ataupun dalam pelayanan. Kekeringan membuat ketahanan iman kita terancam runtuh.

Kita membutuhkan siraman air hidup yang melimpah untuk menyegarkan kembali apa yang telah kering dan layu dalam hidup kita. Hanya hujan kasih karunia, hujan anugerah dan hujan Roh Kudus yang tercurah yang sanggup memulihkan hidup kita yang gersang. Kabar baiknya, saat ini Tuhan sedang mengirimkan angin utara dari Roh Kudus yang mendatangkan hujan yang berlimpah dan memulihkan milik-Nya yang gersang (Mazmur 68:10). Segera terimalah dengan iman, hujan yang dibawa oleh angin utara Roh Kudus. Manusia Roh kita yang tadinya lesu, akan dipulihkan dan disegarkan kembali oleh Tuhan. Kita akan menerima kesegaran 7 kali lipat daripada sebelumnya.

Akan ada api yang baru untuk bangkit dan berdoa, untuk kembali melayani dan selamatkan jiwa melalui komsel yang kita ikuti atau yang kita pimpin. Kesegaran baru yang kita terima akan membuat kita bersemangat kembali dan menularkan semangat itu kepada orang-orang di sekitar kita. Kita akan bangkit kembali dan menjadi terang dalam keluarga, gereja, relasi dan usaha kita.

RENUNGAN
Imani bahwa ada HUJAN KASIH KARUNIA, HUJAN ANUGERAH, dan HUJAN ROH KUDUS yang tercurah memulihkan hidup kita yang gersang.

APLIKASI
1. Di area mana dalam kehidupan Anda saat ini yang mengalami kekeringan?
2. Apa tujuan Tuhan mencurahkan hujan kasih karunia, hujan anugerah dan hujan Roh Kudus dalam hidup Anda?
3. Bagaimana Anda akan meresponi rhema dari Tuhan ini?
DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk angin utara yang membawa kesegaran yang sudah Engkau hembuskan bagi kami. Saat ini kami mau mengimani dan menerima hujan Roh Kudus yang sedang Engkau curahkan dengan berlimpah-limpah saat ini. Kami percaya, bahwa kami akan disegarkan dan dipulihkan dari hidup kami yang gersang. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”