PEWAHYUAN YANG SELALU BARU DALAM FIRMAN TUHAN [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Mazmur 119:1-176

RHEMA HARI INI
Mazmur 119:130 Bila tersingkap, firman-firman-Mu memberi terang, memberi pengertian kepada orang-orang bodoh.

Pak Daniel memiliki kebiasaan membaca dan merenungkan Reka setiap pagi. Sekitar pukul lima ia sudah bangun, lalu duduk di kursi kamarnya untuk berdoa pagi. Lewat gawai ia dengarkan pujian penyembahan Pondok Daud dan menaikkan doa-doanya. Setelah itu ia membaca Reka. Melalui ayat renungan Reka ia menangkap rhema baru untuk hari itu. Kegiatan pagi hari ini tidak pernah dilewatkan oleh pak Daniel, sebab ia sungguh merasakan bahwa rhema yang didapatnya di awal hari, adalah berkat yang menguatkan dan memberinya tuntunan sepanjang hari itu.

Mazmur 119 adalah tulisan firman Tuhan yang luar biasa. Mazmur ini mengungkapkan kekaguman, kerinduan, pujian sekaligus permohonan kepada Tuhan akan pembukaan dan pewahyuan Firman. Sebab pemazmur percaya penuh akan kebenaran dan keselamatan yang terkandung dalam setiap Firman yang Tuhan berikan. Penulis mazmur ini mengajarkan pada kita bahwa ungkapan kasih kita yang terdalam pada Tuhan adalah dengan membaca dan memperhatikan Firman-Nya.

Dengan MEMPERHATIKAN, kita akan menemukan banyak hal yang sempat terlewatkan dalam pembacaan sebelumnya. Alkitab adalah sebuah buku yang sangat luar biasa, sebanyak apapun kita membacanya, sesering apa kita mengulang dari Kejadian sampai Wahyu, kita akan selalu menemukan hal-hal yang sebelumnya tidak terpikirkan. Roh Kudus akan selalu memberikan pembukaan-pembukaan dan pewahyuan-pewahyuan yang baru dalam setiap pembacaan yang kita perhatikan. Tak akan pernah kita mendapat cukup pengertian dan pengetahuan akan Firman Tuhan yang hidup dan penuh kuasa. Sedalam apa kita menggali dan berusaha memahami Firman, maka semakin berharga rhema yang kita dapatkan. Seperti batu mulia dan permata yang tidak akan mungkin kita dapatkan di permukaan. Pewahyuan dan rhema berharga yang kita terima inilah yang akan membuat kehidupan rohani kita jadi jauh lebih berbobot. Kehidupan rohani yang berdampak dan membuat banyak orang melihat terang kemuliaan Tuhan.

RENUNGAN
Memperhatikan firman akan membuat kita menerima PEWAHYUAN YANG BARU.

APLIKASI
1. Adakah pewahyuan yang pernah Anda terima? Tentang apakah itu?
2. Pernahkah Anda mengalami pengertian yang baru saat Anda membaca Firman dengan sungguh-sungguh?
3. Jika belum, mintalah tuntunan Roh Kudus sebelum Anda membaca Firman, agar Anda diberi pewahyuan dan pembukaan dalam Firman yang akan Anda baca.
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami percaya bahwa apa yang tertulis dalam Alkitab adalah semua yang kami butuhkan. Bukalah hati dan pikiran kami, biarlah tanah hati kami menjadi tanah yang subur dan siap menerima pewahyuan-pewahyuan yang baru. Yang memberi kami pengertian dan tuntunan dalam setiap langkah hidup kami. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.