BERKAT PEMULIHAN YANG SANGAT BESAR DALAM TETAP BERIMAN UNTUK PEMULIHAN KELUARGA [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Amsal 24:1-34

RHEMA HARI INI
Amsal 24:10 Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu.

Satu hari seorang pemuda memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya, berhenti dari hubungannya dengan sesama dan berhenti dari pelayanannya. Ia pergi ke hutan dan berbicara kepada Tuhan untuk terakhir kali, “Tuhan, beri aku satu alasan untuk tidak berhenti?” Tuhan menjawab, “Lihat sekelilingmu, perhatikan tanaman pakis dan bambu itu.” Tuhan melanjutkan, “Ketika pertama kali Aku menanam mereka, Aku merawat benih mereka dengan seksama, Aku beri air dan cahaya yang sama pada mereka. Pakis itu tumbuh dengan cepat, warna hijau daunnya menutupi tanah, namun tidak ada yang terjadi dengan benih bambu itu, tapi Aku tidak berhenti merawatnya. Dalam tahun kedua, pakis itu tumbuh makin lebat dan banyak, namun tidak ada yang terjadi dengan bambu itu, Aku tidak menyerah dengannya. Dalam tahun ketiga, bahkan tahun keempat, tetap tidak ada pertumbuhan pada benih bambu itu. Pada tahun kelima sebuah tunas yang kecil muncul dari dalam tanah. Dibandingkan dengan pakis, tunas itu tidak ada artinya. Namun setelah itu dia tumbuh sangat cepat, dalam sehari sekitar delapan puluh sembilan sentimeter. Enam bulan kemudian dia bisa setinggi lima puluh meter. Dia membutuhkan lima tahun untuk menumbuhkan akar-akarnya, akar itu membuat dia kuat dan bertahan dengan beban yang diangkatnya. Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain, bambu itu memiliki tujuan yang berbeda dengan pakis, tapi keduanya tetap membuat hutan ini menjadi lebih indah. Saatmu akan tiba, engkau akan tumbuh sangat tinggi.”

Saat ini mungkin ada di antara kita sedang dalam keadaan lelah, kehilangan iman dan hampir menyerah dengan keadaan keluarga kita. Hari ini Tuhan ingatkan bahwa Tuhan tidak pernah menyerah dengan kita. Tuhan belum selesai dengan kita dan terus memelihara kita. Tuhan merancang kita berbeda dengan orang lain, jangan bandingkan keadaan kita dengan orang lain.

Hari ini kita harus bangkit, jangan sampai kita kehilangan iman untuk pemulihan keluarga kita. Sebab ada berkat pemulihan yang sangat besar bagi mereka yang tetap memelihara imannya. Makin besar ujiannya, maka berkatnya pun akan makin besar pula. Tetaplah berjuang dengan iman percaya pada Tuhan, selebihnya Tuhan yang akan mengerjakan bagian-Nya. Bersama Tuhan, kita pasti berhasil merebut kembali keluarga kita, dan hidup dalam kebahagiaan penuh berkat Tuhan.

RENUNGAN
Jika kita KEHILANGAN IMAN untuk pemulihan keluarga, maka kita akan KEHILANGAN BERKAT PEMULIHAN yang sangat besar.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda merasa kehilangan iman atas keluarga Anda? Mengapa?
2. Bagaimana cara Anda untuk tetap memelihara iman Anda?
3. Jika renungan malam hari ini memberkati Anda, apa komitmen yang akan Anda buat untuk keluarga Anda?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami percaya rancangan-Mu indah bagi kami. Walau saat ini kami belum melihat perubahan, tapi kami mau tetap percaya Engkau punya rencana yang besar bagi keluarga kami. Engkau akan pakai keluarga kami dengan luar biasa. Terimakasih Bapa, dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.