BANGKIT DAN MENGERJAKAN RHEMA YANG DARI TUHAN [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Mazmur 119:1-176

RHEMA HARI INI
Mazmur 119:112 Telah kucondongkan hatiku untuk melakukan ketetapan-ketetapan-Mu, untuk selama-lamanya, sampai saat terakhir.

Salah satu yang menjadikan gereja kita terus maju dan bertumbuh seperti sekarang ini adalah karena gereja kita selalu berjalan dalam rhema Tuhan. Setiap apa yang disampaikan gembala kita adalah rhema, hasil dari hubungan yang sangat intim dan dekat dengan Tuhan. Baik tema tahunan, bulanan, mingguan, pemuridan sampai hal yang terkecil, semuanya adalah petunjuk dan tuntunan Tuhan bagi kita semua.

Rhema yang Tuhan berikan di tahun 2020 adalah tahun Kemuliaan Tuhan. Walau yang tampak oleh mata jasmani justru bertolak belakang, seolah yang terjadi adalah masa-masa sulit dan kesukaran dalam berbagai aspek kehidupan. Tapi jika kita melihat dengan mata rohani kita, kemuliaan Tuhan sungguh-sungguh dinyatakan tahun ini. Banyak orang kembali pada Tuhan, banyak orang mulai menyadari bahwa hanya pada Tuhanlah ada keselamatan. Justru di masa ini, pertumbuhan jemaat mengalami pertambahan berlipat ganda. Hikmat Tuhan yang menuntun kita membangun pelayanan internet sejak beberapa waktu yang lalu, kini menjadi pintu masuk bagi jiwa-jiwa dari segala bangsa.

Mungkin ada banyak jemaat dan pelayan Tuhan yang merasa sedih karena tidak bisa mengikuti ibadah offline, sebab usia dan masalah kesehatan. Namun sebenarnya Tuhan sedang memperkuat dan memperluas kerajaan-Nya di atas bumi. Dengan mengembalikan ibadah di rumah-rumah yang sempat terhilang, ditambah tempat-tempat ibadah yang telah dibuka kembali, ini seperti rajawali yang dengan leluasa mengembangkan kedua sayapnya untuk terbang makin tinggi dan tinggi lagi. Jadi jangan merasa sedih dan tidak bersemangat jika tidak memungkinkan untuk beribadah dan melayani secara langsung, tapi bangkitlah sebab Tuhan memberi kita tugas masing-masing. Memperkuat di sisi sayap mana kita ditempatkan. Dari rumah pun kita bisa bangkit dan menjadi terang. Kita masih bisa bersaksi dan selamatkan jiwa dengan bergabung dalam gereja internet ataupun komsel online. Bahkan kesempatan untuk menjadi KKS online pun terbuka lebar. Masih banyak sekali jiwa diluar sana yang haus dan rindu melihat terang kemuliaan Tuhan. Mari, kobarkan lagi semangat kita, ini saatnya kita bangkit dan mengerjakan rhema yang Tuhan berikan. Ini saatnya kairos, jangan sampai kita terlewatkan untuk mengalami janji Tuhan di tahun ini. (PF)

RENUNGAN
Inilah saatnya kita bangkit MENGERJAKAN RHEMA yang Tuhan berikan.

APLIKASI
1. Apakah tanggapan Anda tentang rhema Tuhan bagi kita tahun ini? masihkah Anda memegangnya erat-erat?
2. Mengapa Tuhan mau kita bangkit dan mengerjakan rhema dari-Nya?
3. Apa yang dapat Anda lakukan untuk bangkit dan mengerjakan rhema Tuhan dari manapun posisi Anda berada?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami mau percaya bahwa setiap rhema dari-Mu adalah hal yang penting dan berharga untuk kami kerjakan. Sesulit apapun, jika kami mau taat, kami percaya Engkau pasti buka jalan. Terima kasih Tuhan, terus bimbing dan berilah kami tuntunan agar kami betul-betul mengalami kemuliaan-Mu tahun ini. Dalam nama-Mu Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.